in

Film Sunyi, Dendam Korban Perundungan

film horor yang gak begitu menakutkan tapi seru untuk ditonton

film sunyi
foto : Iflix

Ngobrolin.id Sunyi merupakan film layar lebar yang sudah tayang pada 2019 lalu. Film Sunyi mengangkat kisah kematian seorang siswa yang terjadi secara berturut-turut. Film ini diadaptasi dari film horor Korea yang berjudul Whispering Corridors yang tayang pada 2005 silam.

Dikisahkan Alex (Angga Aldi) dipaksa untuk bersekolah di SMA Abdi Bangsa. SMA ini terkenal menghasilkan alumni-alumni terbaik, mulai dari pemilik perusahaan hingga menteri-menteri.

Sayangnya, Alex kurang menyukai keputusan tersebut karena Alex mengetahui tradisi perundungan yang selalu terjadi pada anak baru. Anak baru tidak boleh menggunakan fasilitas sekolah, mulai dari kamar mandi, kantin, hingga perpustakaan.

Pada hari pertama, Alex bertemu dengan siswi perempuan cantik bernama Maggie (Amanda Rawles). Karena sama-sama mengalami perundungan, Alex dan Maggie menjadi cukup akrab.

Tiba-tiba suatu hari Alex diseret oleh Fahri (Teuku Rizki) ke lapangan indoor sekolah, ternyata di lapangan tersebut sudah ada Erika (Naomi Paulinda) dan Andre (Arya Vasco). Mereka sudah mengetahui kalau almarhum ayah Alex merupakan paranormal.

Fahri, Andre, dan Erika penasaran dengan cerita tentang kakak kelas yang sadis dan membunuh para adik kelasnya. Alex dipaksa oleh Fahri untuk memanggil para arwah siswa tersebut. Sejak saat itu Alex jadi sering dihantui oleh ketiga hantu siswi.

Selain itu, setelah proses pemanggilan arwah ada siswa yang mati satu per satu hingga Alex sadar bahwa kematian mereka sangat tidak masuk akal dan merasa bahwa itu semua terjadi setelah proses pemanggilan tersebut.

Secara keseluruhan film Sunyi terbilang cukup bagus, semua unsur di dalam film ini pas. Tidak terlalu banyak jumpscare yang bikin jantung berasa mau copot. Buat kamu yang tidak takut dengan riasan setan, mungkin jumpscare dalam film ini terkesan biasa saja.

Film ini patut diapresiasi karena berhasil mengadaptasi film luar negeri sehingga tidak terasa asing untuk masyarakat Indonesia. Tim Ngobrolin mau kasih nilai untuk film Sunyi sebanyak 7/10, cocok buat kamu yang tidak terlalu suka horor atau kamu yang suka horor tapi gak mau nonton film yang menegangkan.

nasi bekas

Tips dan Trik Memanfaatkan Nasi Bekas

rasa pedas cabai

Cara Ampuh Menghilangkan Rasa Panas dan Pedas di Tangan Akibat Cabai