in ,

Filosofi Kopi Series, Recommended Banget!

film series yang wajib kamu tonton nih

film drama serial Indonesia
foto: Instagaram @chicco.jerikho

Ngobrolin.id — Filosofi Kopi merupakan film layar lebar yang diperankan oleh dua aktor ternama di Indonesia, yaitu Chicco Jerikho sebagai Ben dan Rio Dewanto sebagai Jody. Cerita film tersebut berasal dari salah satu cerita dalam antologi cerita karya Dee Lestari yang sudah ditulis sejak 1995—2005. Setelah sukses dengan dua sekuel film Filosofi Kopi, kini hadir Filosofi Kopi series. Film lain yang menceritakan kisah Ben dan Jody dalam bentuk series.

Sebenarnya, Filosofi Kopi series sudah tayang sejak pertengahan 2019, tepatnya di akhir Agustus. Kisah yang disajikan dalam film series agak sedikit berbeda dengan film layar lebarnya. Hal ini juga sudah diakui oleh Rubben Adrian, Produser Director Visinema Pictures. Perbedaan terletak pada beberapa pemain, seperti aktor yang memerankan tokoh Aga dan Aldi. Selain itu, ada beberapa karakter yang ditambahkan dalam film series ini.

Film series ini mengisahkan perjalanan Ben dan Jody yang ingin membawa Filosofi Kopi keliling Indonesia dengan kombi atau mobil VW combi khas Filosofi Kopi yang berwarna kuning dan sudah dimodifikasi agar bisa digunakan untuk berjualan kopi.

Ada beberapa kota terkenal yang masuk di dalam cerita film series ini, di antaranya Jakarta, Bogor, Bandung, Semarang, Salatiga, Yogyakarta, Malang, Surabaya, dan Bali. Seluruh perjalanan di kota-kota tersebut dirangkum dalam 10 episode film yang berdurasi sekitar 30 menit.

Film ini masih mengisahkan ambisi Ben dan Jody yang ingin membesarkan Filosofi Kopi dan mengenalkan kopi ke seluruh Indonesia. Pada saat ini, nama Filosofi Kopi sudah cukup terkenal sehingga mereka yakin akan berhasil jika melakukan roadtrip keliling Indonesia membawa nama kedai kopi mereka.

Sayangnya, rencana tersebut mendapatkan berbagai kritikan pedas, salah satunya berasal dari kakaknya Jody. Kakaknya Jody sudah lelah dengan keputusan sang adik yang dinilai selalu mengada-ada. Cici Jody menginginkan Jody berhenti untuk bermain-main dengan ambisinya dan mulai membangun bisnis dengan benar.

Kritikan juga datang dari ibunya Aldi yang kurang menyetujui keputusan anaknya untuk ikut Ben dan Jody. Ibu Aldi lebih senang jika anaknya ikut bekerja dengan kenalan ibunya.

Aga pun sama, dirinya sempat diejek oleh teman-temannya karena memilih ikut Ben dan Jody. Padahal, Aga dinilai memiliki potensi yang sangat besar untuk naik sebagai kepala barista atau membuka kedai kopi sendiri.

Dan terakhir, Nana. Dia tidak mendapatkan izin dari suaminya yang ingin menjalankan program memiliki anak. Sayangnya, Nana tidak bernasib baik seperti Aga dan Aldi yang masih bisa pergi meski dilarang.

Awalnya, Ben dan Jody sangat yakin usahanya kali ini akan berhasil membuat nama kedai mereka semakin besar dan mendapatkan cuan yang banyak. Namun, nyatanya perjalanan mereka tidak mudah. Ada banyak konflik yang muncul dalam perjalanan mereka, mulai dari masalah bisnis hingga masalah hubungan persahabatan Jody dan Ben.

Film series ini dikemas dengan sangat baik. Semuanya terasa cukup pas, mulai dari makna cerita hingga komedi. Cerita yang ditampilkan dalam film ini terasa cukup real sehingga mudah diterima karena related dengan realitas. Keapikan film ini dilengkapi juga dengan sinematografi, tokoh, dan properti yang pas.

Kamu bisa menyaksikan Filosofi Kopi series di GoPlay, layanan streaming film milik GoJek. Menurut Tim Ngobrolin, film ini worth it banget buat ditonton, meski kamu harus berlangganan terlebih dahulu.

liburan di masa pandemi

Mau Liburan di Masa Pandemi? Ini Tipsnya

packing untuk travelling

Tips Antiribet Packing Barang untuk Traveling