in ,

Fitur Terbaru WhatsApp yang Paling Berguna untuk Saat Ini

Kamu sudah bisa mencobanya, belum?

fitur terbaru di whatsapp

Ngobrolin.id — WhatsApp sudah beberapa kali meluncurkan fitur terbarunya untuk mempermudah kebutuhan para penggunanya. WhatsApp merupakan salah satu aplikasi pengirim pesan yang sudah digunakan di seluruh dunia. Tak heran, jumlah penggunanya sudah sangat besar, saat ini sudah banyak fitur terbaru di watsapp yang dirilis tahun ini.

Untuk meningkatkan kenyamanan pengguna dalam memakai aplikasi WhatsApp, pihak pengembang WhatsApp terus memperbarui fitur-fitur yang ada dengan mengikuti perkembangan digital. Berikut ini beberapa fitur terbaru dari WhatsApp yang sangat berguna bagi kehidupan.

Kirim uang

Di era yang serba digital, pengiriman uang menjadi sangat mudah. Pengiriman bisa dilakukan langsung dari gawai tanpa perlu mengunjungi bank atau ATM. Sebenarnya, WhatsApp terbilang agak tertinggal karena baru mengeluarkan fitur kirim uang saat ini. Sebelumnya, sudah banyak aplikasi pengirim pesan yang merilis fitur tersebut. Fitur ini masih belum masuk ke Indonesia dan baru bisa digunakan di India dan Brazil.

Dengan adanya fitur kirim uang, pengguna tidak perlu menggunakan aplikasi lain ketika ingin melakukan transaksi dengan kerabatnya. Cukup dengan fitur yang tersedia di WhatsApp, transaksi sudah bisa diselesaikan.

Video call lebih dari empat orang

Sebelumnya, WhatsApp hanya bisa melakukan video call maksimal dengan empat pengguna. Namun, pada awal pandemi, fitur video call WhatsApp jarang bisa digunakan karena banyak masyarakat yang membutuhkan fitur video call yang dapat menampung banyak anggota.

Setelah itu, WhatsApp merilis fitur video call dengan kapasitas delapan orang. Kabar tersebut disambut baik oleh para pengguna, meskipun dinilai masih terlalu sedikit kapasitas yang diberikan oleh WhatsApp. Rencananya, WhatsApp juga akan merilis fitur terbaru video call yang dapat menampung 50 anggota.

Penyimpanan data yang rapi

Sebelumnya, banyak pengguna yang mengeluhkan penggunaan data WhatsApp yang besar. Hal tersebut akhirnya dijawab oleh WhatsApp dengan merilis fitur manajemen penyimpanan data. Fitur tersebut dapat membantu pengguna untuk mengidentifikasi file ganda dan file yang tidak berguna. Selain itu, fitur tersebut juga bisa membantu untuk menghapus memori penggunaan WhatsApp secara massal sehingga memori ponsel tidak cepat penuh.

Manajemen WhatsApp akan menampilkan berbagai data yang diteruskan dengan urutan data yang sesuai dengan ukurannya, mulai dari data berukuran besar hingga kecil.

Aespa

Aespa, Grup Baru Besutan SM-Entertainment Langsung Jadi Monster Rookie

fitur fleets

Pengguna Twitter di Indonesia Sudah Bisa Menggunakan Fitur Fleets