in

Fitur yang Tersedia dalam Aplikasi WhatsApp Mod

fitur aplikasi Mod
foto: Pixabay

Ngobrolin.id — WhatsApp Mod adalah aplikasi yang sudah dimodifikasi dari sistem aslinya, tetapi tampilannya akan tetap terlihat sama. Untuk mendapatkan aplikasi dalam fitur WhatsApp Mod, kamu harus mengunduhnya terlebih dahulu melalui website, bukan Play Store atau App Store.

Penggunaan aplikasi modifikasi ini sebenarnya mengandung risiko yang cukup serius jika aplikasi tidak digunakan dengan bijak. Risiko terbesarnya adalah pencurian data pribadi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Ada beragam alasan mengapa seseorang ingin menggunakan aplikasi WhatsApp Mod. Salah satu alasan yang paling sering ditemukan adalah tidak ingin terlalu diganggu atau ingin memata-matai seseorang di WhatsApp.

WhatsApp Mod menyediakan banyak fitur yang berbeda dari aplikasi aslinya. Fitur inilah yang sering diincar oleh pengguna. Fitur-fitur tersebut antara lain bisa melihat status tanpa ketahuan pemiliknya, status atau pesan WhatsApp yang sudah dihapus bisa terlihat, bisa menyimpan status WhatsApp yang dibagikan oleh orang-orang, menolak panggilan secara otomatis, serta tanda centang biru hilang dan hanya muncul jika pengguna sudah menjawab pesannya.

Selain itu,  menyembunyikan status “sedang mengetik”, voice notes yang sudah didengarkan tidak akan berubah menjadi tanda mikrofon berwarna biru, mengunci ruang percakapan yang dianggap privasi, dan mudah mengganti tema WhatsApp sesuai dengan keinginan. Seluruh fitur tersebut bisa didapatkan dari aplikasi WhatsApp Mod yang paling sering digunakan.

Sebenarnya, ada banyak aplikasi WhatsApp Mod yang bisa kamu jumpai dan fitur-fitur yang diberikan pun berbeda-beda. Namun, kebanyakan hampir sama seperti di atas, paling ada yang ditambah atau dikurang satu hingga dua fitur saja.

Aplikasi Mod dibuat tanpa persetujuan pihak WhatsApp, jadi dapat disimpulkan jika aplikasi tersebut ilegal. Saat kamu menggunakan aplikasi ini, bisa saja sewaktu-waktu akun kamu diblokir oleh WhatsApp.

Seluruh isi pesan yang terkirim dari aplikasi ini tidak ada jaminan dari pihak ketiga. Jadi, kalau ada kejadian pahit yang menimpa diri kamu, pihak WhatsApp atau pemerintah tidak bisa melindunginya.

Aplikasi yang diunduh dari website sangat berpotensi membawa malware dan spyware yang dapat merusak sistem ponsel kamu. Hal tersebut karena host yang digunakan tidak aman.

 

liburan akhir tahun

Gak Jadi Liburan Akhir Tahun? Jangan Sedih, Lakukan Ini Saja!

losmen bu broto

Losmen Bu Broto Digarap Ulang Menjadi Film Layar Lebar, Wajib Ditunggu Nih!