in

Flashback 3 Lagu Populer Lenka yang Bermakna Unik

Lagu yang bakalan bikin kamu flashback ke tahun 2000-an

lagu lenka
foto: youtube LenkaTV

Ngobrolin.id — Lenka merupakan penyanyi yang berasal dari Australia dan kini sudah berumur 42 tahun. Generasi ‘90-an pasti tahu penyanyi ini dan dulu pasti pernah menyetel lagu-lagunya di playlist Winamp saat main di warnet. Selain penyanyi, Lenka juga menulis sendiri lagu-lagunya. Menurut Tim Ngobrolin ada 3 lagu Lenka yang sampai saat ini masih kerap diputar di radio. Apa aja, ya? Yuk, simak!

The Show

Alunan musik lagu The Show memang terdengar ceria apalagi jika kamu hanya menikmati alunan nadanya tanpa menyelami lebih dalam maksud dari liriknya. Namun, siapa sangka bahwa liriknya bermakna cukup dalam tentang seorang yang terjebak dalam kehidupan dan harus menjalani alur hidupnya yang ditonton atau disaksikan oleh orang-orang.

Padahal, sosok yang diceritakan di dalam lagu itu menjalani kehidupannya dengan ketakutan akan apa yang dihadapinya kelak. Namun, ia tetap berusaha tidak menunjukkannya dan lebih memilih melanjutkan hidup.

Ada satu potongan lirik ‘the people follow the signs and sychronize in time it’s a joke nobody know, they’ve got a ticket to the show’.  Lirik tersebut mengatakan suatu candaan atau joke yang tidak semua orang tahu bahwa mereka dapat berperan sebagai pemain ataupun penonton, tergantung dengan tanda dan kesempatan waktunya.

Trouble is a friend

Trouble is a friend berarti masalah adalah teman. Hmmm… kira-kira kenapa Lenka menulis lirik seperti itu, ya. Ternyata, jika dikaitkan dengan kehidupan, masalah memang bagian penting yang sering ditolak, bahkan tidak diharapkan oleh orang-orang. Padahal, kemana pun manusia pergi, masalah akan selalu ada. Makna tersebut sudah tergambar pada lirik awal yang sangat jelas dan lugas.

Trouble will find you

No matter where you go Oh, oh

No matter if you’re fast

No matter if you’re slow Oh, oh

Seberapa besar usaha manusia untuk menolak bahkan mengacuhkannya, masalah akan tetap ada. Lagu ini mengatakan jangan menyerah jika masalah datang kepada kamu. Jangan biarkan ia menang, meskipun kamu lemah. Teruslah mencoba untuk memperbaikinya.

So don’t be alarmed if he takes you by the arm

i won’t let him win, but I’m sucker for this charm

Everything at once

Lagu ini sempat fenomenal karena Lenka menggunakan simbol mata satu dalam video klipnya. Meskipun tidak diketahui apa yang melatarbelakanginya, lagu ini sangat unik, baik dari lirik maupun aransemen musiknya. Dalam lagu ini menceritakan seseorang yang ingin menjadi apa pun yang diinginkan. Sebenarnya, ini sebuah lagu yang memotivasi agar seseorang lebih baik dari kemarin.

 

gamehouse

Masih Ingat GameHouse? Game Jadul Anak ‘90-an

disney channel music

4 Penyanyi Terkenal Jebolan Disney Channel Music