in ,

Floating Market Bandung, Tempat Wisata Sekaligus Kulineran Terlengkap

lokasi yang cocok buat keluarga dan buat kamu yang ingin wisata kuliner

floating market bandung
foto: Instagram @floating.market.lembang

Ngobrolin.id Floating Market Bandung sempat menjadi tempat wisata yang sangat terkenal pada awal kemunculannya. Banyak wisatawan yang datang ke Bandung dan menyempatkan dirinya untuk mampir ke tempat wisata ini. Ternyata, popularitas tempat wisata ini tidak hanya bertahan saat awal pembukaan, hingga kini Floating Market Bandung masih tetap eksis dan menjadi salah satu destinasi yang sering dikunjungi di Lembang.

Floating Market Bandung berlokasi di Jalan Grand Hotel No. 33E, berdiri di atas lahan seluas 3 hektare. Di dalam area wisata terdapat danau yang bernama Situ Umar, lokasi yang menjadi daya tarik para wisatawan.

Sebenarnya, tidak begitu sulit untuk sampai ke Floating Market karena letaknya tidak begitu jauh dari jalan utama. Kamu juga bisa mengunjungi lokasi ini dengan angkutan umum yang ada di Lembang, tapi kamu harus jalan kaki dari jalan raya tempat turun dari angkot hingga ke pintu masuk tempat wisata.

Floating Market terbilang sangat luas dan menyajikan berbagai jenis hiburan, mulai dari arena bermain anak, pemandangan, taman bunga, hingga pasar apung. Lokasi wisata ini lebih cocok dikunjungi oleh keluarga yang membawa anak kecil atau kamu yang ingin menikmati suasana yang sejuk dan berwisata kuliner.

Untuk masuk ke Floating Market, kamu perlu membeli tiket seharga Rp30.000. Tiket masuk tersebut bisa ditukarkan dengan welcome drink yang bisa kamu ambil di beberapa lokasi.

Salah satu yang menjadi ikonik lokasi wisata ini adalah Pasar Apung yang tidak begitu jauh dari pintu masuk. Para penjual berjualan di atas perahu yang terapung di pinggir kolam. Harga makanan di lokasi ini terbilang cukup standar, tidak terlalu murah tapi juga tidak terlalu mahal,berada di kisaran Rp5.000—Rp35.000.

Kamu bisa mengelilingi area Pasar Apung karena penjual makanannya sangat banyak dan beragam. Sebelum berbelanja, pastikan uang kamu sudah ditukarkan oleh koin khas Floating Market, ya! Tenang saja, loket penukaran uang sangat mudah dijumpai di area Pasar Apung, kok!

Kalau sudah kenyang, kamu bisa mengelilingi seluruh area wisata yang ada di dalam Floating Market. Kamu bisa menemukan Taman Kelinci, arena Outbound, Taman Sakura, Danau Situ Umar, dan masih banyak lagi.

Di dalam lokasi wisata terdapat beberapa area wisata yang terintegrasi dengan Floating Market, jadi kamu perlu membayar tiket untuk masuk ke lokasi tersebut. Misalnya, Rainbow Garden Bandung, kamu perlu membayar tiket seharga Rp10.000 untuk menikmati pemandangan taman bunga yang indah.

Tiket masuk tersebut juga bisa ditukarkan dengan welcome drink yang tersedia di dekat pintu keluar. Pintu keluar tersebut akan menuju salah satu bagian dari Floating Market. Jadi, meskipun kamu sudah keluar dari Taman Bunga, kamu tidak akan keluar dari Floating Market.

Selain Rainbow Garden, kamu juga bisa mengunjungi Kota Mini. Anak-anak pasti sangat senang mengeksplore lokasi ini.

perpanajng SIM

SIM Patah? Ini yang Harus Kamu Lakukan

pinjam uang

Cara Halus Menolak Permintaan Teman yang Ingin Pinjam Uang