in

Font Ini Sering Dipakai Desainer Grafis, Lho

font yang sering dipakai
Foto: unsplash

Ngobrolin.id — Kamu sering ngedesain? Pasti nggak asing, dong, sama beberapa jenis font yang mau Ngobrolin.id share. Kalau kamu baru belajar desain, mungkin kamu bisa coba beberapa font yang sering dipakai oleh desainer grafis ini.

Kamu bisa memakai font ini untuk membuat logo, poster, atau desain lainnya. Dijamin, tulisan kamu lebih berwarna dan nggak ngebosenin. Bosen kan, pakai font yang itu terus-terusan?

Karma

Font ini memberikan kesan dua dimensi yang kuat. Huruf yang dicetak tebal dan berbentuk datar bikin font karma cocok buat ngedesain judul kegiatan atau kata utama dari poster yang kamu buat.

Handwritten

Sama seperti namanya, font ini menampilkan tulisan yang mirip tulisan tangan. Hanya saja, ketebalannya berbeda-beda tiap hurufnya. Font ini juga cocok untuk menampilkan inti dari desain yang sedang kamu buat.

Victorian Parlor

Suka font bergaya klasik? Kalau iya, Victorian Parlor cocok buat jadi salah satu font yang kamu cari. Font ini memiliki gaya tulisan klasik. Beberapa huruf, terutama dalam mode huruf kapital memiliki aksen dan hiasan untuk memperindah desain kamu.

Brooklyn

Kebalikan dari tema font klasik, Brooklyn menghadirkan nuansa modern yang bikin pembacanya nggak cepet bosan. Font ini ringan, simpel, sederhana, dan terkesan clean. Kamu bisa pakai jenis font ini jika ingin desainmu tampak minimalis. Kamu juga bisa memakainya untuk menerangkan beberapa hal, mengingat hurufnya yang tanpa hiasan berlebih.

Gramin

Gramin memungkinkan kamu membuat tulisan dengan bagian kanan tampak lebih tebal daripada bagian kiri huruf. Huruf ini tampak lucu dan menarik. Desain yang feminim sangat cocok dengan font ini.

Shintya

Font yang satu ini cenderung memiliki hiasan di bagian atas atau bawah huruf. Beberapa huruf seperti k, t, h, b, d, dan sebagainya memiliki hiasan tertentu di bagian pangkal huruf. Kalau kebetulan kamu sedang membuat desain undangan, font ini cocok banget buat kamu pertimbangkan.

Sans Serif

Font ini merupakan salah satu font klasik yang masih digunakan sampai sekarang. Desainnya yang simpel dan sederhana bikin tulisan font ini lebih mudah dibaca. Kamu bisa menggunakan font ini jika ingin desainmu lebih simpel. Selain itu, font ini juga menarik perhatian jika desain yang kamu buat sudah lumayan ramai.

Handoko Tjung

Selebtweet Handoko Tjung yang Cuitannya Sangat Relate dengan Kehidupan Warganet

Yuri Gagarin

Mengenang Sosok Yuri Gagarin, Manusia Pertama yang Ke Luar Angkasa