in ,

Fungsi Kandungan Niacinamide pada Skincare

kandungan yang lagi diincar oleh banyak orang

niacinamide
foto: Pexels

Ngobrolin.id — Kandungan di dalam skincare menjadi salah satu parameter ketika kamu akan membeli produk perawatan kulit. Salah satu kandungan yang saat ini sedang diincar adalah niacinamide. Tak heran, banyak produk skincare yang menggunakan kandungan ini ke dalam formula produk mereka.

Niacinamide termasuk jenis vitamin B yang mengandung vitamin B3 dan nicotinic acid. Kandungan vitamin B3 diketahui mampu mengatasi beberapa masalah kulit, seperti keriput, menjaga kesehatan kulit, dan berfungsi sebagai antiinflamasi.

Tubuh manusia membutuhkan kandungan niacinamide untuk menjaga kondisi kesehatan otak, sistem pencernaan, dan sistem saraf. Kandungan ini sudah sejak lama digunakan sebagai obat penyakit kulit yang sering disebabkan oleh kekurangan vitamin B3. Kulit yang kekurangan vitamin B3 akan mudah meradang, kering, bahkan mengelupas.

Kandungan niacinamide bagus untuk tipe kulit berjerawat karena sifat antiinflamasi kandungan dapat menghilangkan kemerahan di area jerawat yang sedang meradang. Selain itu, kandungan ini mampu menjaga kulit dan membuat produksi minyak menjadi lebih terkendali,

Kamu juga bisa menggunakan kandungan ini untuk memudarkan bekas jerawat yang menghitam serta memperbaiki warna kulit yang tidak merata. Noda gelap bekas jerawat disebabkan oleh produksi melanin terjadi secara berlebihan. Kondisi tersebut juga bisa terjadi pada kulit wajah yang sering terkena paparan sinar matahari.

Dengan menggunakan vitamin B, proses perpindahan melanin pada epidermis berjalan lebih lambat sehingga pembentukan noda hitam pada kulit wajah berkurang. Selain itu, penggunaan kandungan ini mampu membuat kulit wajah menjadi lebih terang.

Lapisan lipid barrier yang terdapat di jaringan kulit bisa lebih terhidrasi dalam jangka waktu yang lama dengan kandungan niacinamide. Dengan begitu, kulit pada wajah bisa lebih terhidrasi dengan baik dan membuat kulit wajah lebih lembut dan plump.

Kandungan niacinamide berfungsi meningkatkan produksi kandungan kolagen dan elastisitas pada kulit. Oleh karena itu, Anda bisa menggunakan kandungan ini untuk menghaluskan permukaan dan tekstur kulit, serta menyamarkan garis halus dan keriput di kulit wajah.

harga tanaman hias

Kenapa Tanaman Hias Bisa Mahal Banget?

resolusi 2021

Rekomendasi Ide untuk Resolusi 2021 Buat Kamu yang Masih Bingung