in ,

Gak Ada yang Namanya Jomblo Akut, Sendiri Juga Bisa Bahagia Kok!

Jangan selalu merasa akut dan menyedihkan, jomblo juga bisa bahagia

jomblo akut
foto: unsplash

Ngobrolin.idJomblo akut sering disematkan pada seseorang yang sudah lama sendiri dan mulai merasa kurang bahagia dengan kesendiriannya. Kata akut pada sebutan tersebut menggambarkan betapa parahnya kesendirian seseorang. Padahal, sebenarnya sendiri juga bisa bahagia, lho! Bahagia atau tidak adalah keputusan yang diambil oleh diri sendiri. Jadi, kalau kamu sedang sendiri, coba mindset pola pikir kamu menjadi jomblo bahagia.

Nah, biar kamu gak merasa jadi jomblo akut, coba lakukan beberapa hal di bawah ini agar kamu bisa tetap bahagia meski tengah jomblo.

Lakukan perawatan tubuh

Melakukan perawatan ketika sedang sendiri bisa membuat mood naik, lho! Kamu bisa fokus dengan tujuan sendiri saat perawatan sehingga ketika sudah mendapatkannya bakal ada rasa kepuasan tersendiri.

Kalau sedang pacaran, pasti kamu lebih memikirkan perasaan pasangan, apakah ia suka dengan penampilan kamu atau tidak. Atau, justru malah kamu melakukan perawatan karena disuruh oleh pasangan, padahal hati sendiri masih belum terlalu tergerak untuk melakukannya.

Fokus dengan mimpi dan cita-cita

Kata siapa sendiri tidak bahagia, kamu bisa menggunakan waktu untuk mewujudkan semua cita-cita tanpa hambatan pasangan. Misalkan, kamu senang memasak. Kamu bisa terus asah kemampuan memasak tanpa perlu menyisakan waktu dan pikiran ke pasangan. Dengan begitu, kamu bisa fokus untuk mengembangkan cita-cita.

Fokus memperbaiki diri sendiri

Setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan, begitu juga dengan kamu. Saat sendiri, kamu pasti lebih mudah untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan yang pernah terjadi di masa lalu. Pasalnya, ketika sendiri kamu bisa lebih mudah mengenal siapa diri kamu tanpa adanya distraksi dari luar. Misalnya, khawatir dengan pasangan atau hal-hal lain yang bersangkutan dengan pasangan.

Bisa berteman dengan siapa saja

Selama sendiri kamu bisa berteman dengan siapa saja tanpa khawatir menyinggung perasaan pasangan. Eh, tapi jangan sampai menyinggung perasaan pasangan teman kamu, ya! Gunakanlah waktu sendiri ini untuk mengenal orang sebanyak-banyaknya hingga pada akhirnya kamu bisa menemukan seseorang yang tepat. Dengan memperluas jaringan pertemanan, kamu bisa mendapatkan info dan wawasan yang lebih luas.

 

konten kreator

Tips Menjadi Konten Kreator TikTok Keren Tanpa Sensasi Tapi Bisa Masuk FYP

kayu partikel

Mau Beli Lemari yang Terbuat dari Kayu Partikel? Simak Dulu Kelebihan dan Kekurangannya!