in ,

Gak Bertahan Lama, Kini Fitur Fleet Twitter Resmi Dihilangkan

fleet twitter
foto: unsplash

Ngobrolin.id — Buat kamu yang sering menggunakan Twitter pasti tidak asing dengan fitur Fleet Twitter yang mirip seperti Instastory. Pada awal kemunculannya, fitur ini cukup menarik banyak perhatian warganet di Twitter. Namun, ternyata pada 3 Agustus kemarin, Twitter secara resmi menghapus fitur tersebut, padahal fitur Fleet Twitter masih berumur 8 bulan.

Sederhananya, Fleet Twitter merupakan unggahan yang hanya berumur 24 jam, setelah itu unggahan tersebut akan menghilang. Fitur Fleet bisa kamu temui pada bagian paling atas di kolom beranda. Fitur ini pertama kali diuji coba pada Maret 2020 dan resmi diluncurkan secara global pada November 2020.

Dulunya, Twitter mengembangkan fitur ini agar para penggunanya bisa tetap setia menggunakan media sosial tersebut. Selain itu, Twitter juga berupaya untuk memberikan fitur lain agar penggunanya tidak hanya membagikan teks pendek, tetapi mereka juga bisa membagikan foto dan video.

Bahkan, belakangan ini Twitter sedang fokus mengembangkan fitur yang dapat menambahkan fitur audio yang mirip seperti Clubhouse, namanya Space.

Pengumuman penghapusan fitur tersebut disampaikan langsung oleh pihak Twitter pada akun resminya. Katanya sih lagi mengerjakan sesuatu yang baru, hmmm… kira-kira apa ya? Saat ini Twitter sedang fokus menggarap fitur Space.

Twitter terpaksa menghentikan fitur Fleet karena banyak pengguna yang tidak tertarik dengan fitur tersebut. Kalau kamu termasuk orang yang sering menggunakannya atau hanya pernah beberapa kali ketika gabut? Kalau Tim Ngobrolin termasuk pengguna yang iseng-iseng, mencoba sesekali karena penasaran dengan sensasinya.

Mungkin karena fiturnya yang hampir mirip dengan Instastory dan kebanyakan orang di Twitter lebih senang membagikan cerita lewat kata yang diunggah dalam bentuk tweet, fitur Fleet malah kurang dilirik.

Jika diperhatikan secara saksama, pengguna Twitter dan pengguna Instagram memiliki perbedaan kebiasaan yang sangat ketara.

Di Instagram, orang-orang lebih fokus melihat unggahan berupa video dan foto yang diterangkan dengan kata-kata dalam kolom caption. Sementara, di Twitter, orang-orang lebih fokus melihat unggahan kata dalam jumlah terbatas yang diperjelas dengan foto atau video.

 

 

 

medali olimpiade tokyo 2020

Medali Olimpiade Tokyo 2020 Dibuat dari Limbah Ponsel dan Laptop Bekas, Lho!

resep cookies

Resep Cookies yang Mudah Dibuat