in , ,

Gak Cuma Bikin Glow Up, Skincare Juga Baik untuk Kesehatan Mental

skincare
foto: unsplash

Ngobrolin.id — Saat ini hampir semua orang, baik wanita maupun pria sudah mulai mengenal apa itu skincare, apalagi sudah banyak brand skincare lokal yang bermunculan sehingga membuat masyarakat lebih mudah mendapatkannya. Tahu gak sih, kalau aktivitas rutin penggunaan skincare tidak hanya dapat membuat kulit wajah menjadi lebih sehat dan terawat, tetapi juga bisa membuat mental lebih sehat.

Kalau masih gak percaya menggunakan perawatan bisa membuat mental lebih sehat, simak beberapa efek yang bisa timbul setelah menggunakan skincare, siapa tahu kamu mulai menyadarinya satu per satu.

Self care

Saat kamu rutin menggunakan perawatan wajah, kamu akan cenderung lebih fokus dengan diri sendiri. Selain itu, kamu jadi lebih mudah mengagumi diri dan menjadi lebih mudah menyadari kondisi yang sedang terjadi di tubuh kamu. Percaya atau tidak, self care menjadi salah satu cara yang mampu menurunkan stres dan kecemasan, lho!

Meningkatkan mood

Saat kamu menggunakan masker wajah atau serum, jangan lupa berikan pijatan di wajah  untuk merelaksasi otot wajah. Masker, serum, atau berbagai produk perawatan wajah dapat membuat kulit wajah lebih sehat. Aktivitas sederhana ini dapat memicu pelepasan neurotransmitter di otak yang dapat membuat perasaan senang.

Membuat kesehatan mental lebih stabil

Penggunaan skincare yang dilakukan secara rutin sangat penting untuk kesehatan secara menyeluruh. Menurut penelitian, individu yang tidak memiliki rutinitas konsisten di sepanjang hari lebih mudah mengalami depresi dan bipolar mayor, masalah suasana hati, kesepian, dan kurang bahagia. Rutinitas tertentu seperti menggunakan skincare yang terus kamu lakukan setiap hari akan terasa menyenangkan, menghibur, dan memberikan kekuatan.

Menjadi quality time bersama orang tersayang

Menurut jurnal Psychologica Science, menghabiskan waktu bersama orang-orang yang dicintai dengan melakukan hobi dan aktivitas yang menyenangkan dapat meningkatkan kebahagiaan. Jadi, menggunakan waktu senggang untuk menggunakan skincare bersama orang tersayang, seperti pasangan, sahabat, anak, bahkan orangtua bisa menjadi quality time yang baik.

Kamu bisa membuat quality time tersebut makin seru dengan membuat masker sendiri dari bahan-bahan alami.

KPI

Ternyata, Bukan KPI yang Bertugas Menyensor Film

surat dari praha

Review Surat dari Praha, Ketika Cinta Terpisah Karena Idealisme