in , ,

Game untuk Anak, Baik untuk Mengenalkan Hewan

Ajari anak bermain game sesuai dengan usianya

game untuk anak
Foto: freepik

Ngobrolin.id — Bingung menentukan game untuk anak? Banyaknya permainan di dunia maya sering kali membuat orangtua merasa pusing. Dikhawatirkan, game tersebut tidak mendidik dan justru memberikan dampak buruk bagi psikis dan perkembangan si kecil. Yuk, mulai pilih game untuk anak yang memberikan nilai edukasi seperti permainan berikut.

San Diego Zoo Kids

San Diego Zoo Kids bukanlah game yang dapat di-install di ponsel pintar. Namun, Moms bisa mengaksesnya dengan mengunjungi situs Kebun Binatang San Diego ini. Di sini, buah hati akan disuguhi berbagai jenis hewan yang ada di kebun binatang yang terletak di California, Amerika Serikat ini.

Situs ini menyediakan permainan bagi anak-anak berupa Safari Park Adventure dan Living Legends. Anak akan diajarkan untuk mengenal binatang lebih lanjut.

Mini Pets

Jika ingin menampilkan visual permainan anak-anak yang lebih menggemaskan, Moms dapat memilih permainan Mini Pets. Permainan ini akan mengajak si kecil membangun tempat perlindungan bagi para hewan.

Tak hanya itu, mereka juga diajari cara merawat beragam jenis hewan peliharaan. Total hewan yang dapat dipilih ada lebih dari 120 hewan. Jadi, selain menarik permainan ini juga dapat mengasah wawasan si kecil.

Pet Shop Story

Sama seperti judul game untuk anak ini, Pet Shop Story merupakan permainan yang memungkinkan Moms dan si kecil untuk belajar memelihara hewan peliharaan. Moms bisa memilihkan jenis hewan yang akan dipelihara. Si kecil juga bisa memilih sendiri hewan yang menurutnya menarik.

Selain dipelihara di dalam Pet Shop, hewan-hewan ini juga dapat dikembangkan hingga beranak dan dibagikan dengan teman-teman yang ada di dalam game. Menarik, bukan?

Wonder Zoo: Animal Rescue

Dikisahkan seorang pemburu sangat senang berburu hewan di alam liar. Pemain game harus menentang kegiatan perburuan ini dengan menyelamatkan hewan-hewan. Setelah itu, Moms dapat mengajarkan si kecil cara merawat dan mengembalikan hewan langka ini ke kebun binatang.

Penting untuk diingat bahwa walaupun game untuk anak ini memiliki nilai edukasi dan pesan mendidik, orangtua juga tetap harus mengawasi kegiatan anak. Tanamkan nilai-nilai menyayangi makhluk hidup, termasuk hewan, saat sedang memainkan permainan bertema hewan tersebut.

tutorial sebelum nge-game

Tutorial Sebelum Nge-Game, dari Ponsel Hingga Pikiran

memotong anggaran

Langkah Sederhana Memotong Anggaran Hingga Hemat