in , ,

Games untuk Acara Keluarga, Dijamin Gak Bakal Garing!

di rumah aja gak bakal bikin mati gaya kok!

games untuk acara keluarga
foto: Pexels

Ngobrolin.id — Siapa bilang menghabiskan libur panjang di rumah bakalan garing dan super ngebosenin. Kamu bisa membuat acara kecil-kecilan di rumah dengan keluarga atau kerabat terdekat. Nah, kamu bisa masukkan agenda bermain games yang cocok dimainkan bersama anggota keluarga. Ada banyak jenis games untuk acara keluarga yang bisa bikin hari libur kamu menjadi lebih menyenangkan. Simak ulasannya di bawah ini!

Games Penentu Nasib yang lagi viral di TikTok

Banyak banget pengguna TikTok yang memainkan games ini bareng-bareng bersama keluarga dan kerabat. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu menjejerkan makanan atau hadiah dan whipped cream. Kalau whipped cream terlalu mahal, kamu bisa ganti dengan tepung atau bedak. Kamu juga menggantinya dengan minuman kaleng.

Cara bermainnya sangat mudah, tiap orang akan menggelindingkan kaleng minuman. Setelah itu, lihat di mana kaleng minuman tersebut berhenti. Jika berhenti di barisan minuman atau hadiah, orang tersebut akan mendapatkannya. Sementara itu, kalau berhenti di barisan tepung, orang tersebut harus terima jika mukanya dilumuri tepung.

Makanan atau hadiah disusun berselang-seling dengan tepung. Agar games semakin seru, letakkan tepung di barisan yang biasa kaleng minuman tersebut berhenti, biar banyak yang kena hukuman.

Tebak gaya

Games untuk keluarga ini terinspirasi dari games yang sering dimainkan di acara Tonight Show. Para pemain dibagi menjadi dua kelompok dan sediakan satu orang yang bertugas sebagai pembawa acara. Pembawa acara akan membacakan clue yang harus ditebak gayanya oleh seluruh anggota kelompok.

Setelah itu, para anggota harus menebak gaya yang menggambarkan clue tersebut. Setelah diberi aba-aba oleh pembawa acara, para anggota harus menebak dengan gaya yang sama secara spontan dan tidak boleh diskusi. Anggota kelompok yang tidak kompak dinyatakan gagal.

Tepok nyamuk

Games ini membutuhkan kartu remi sebagai alat bermain. Kartu remi dikocok secara acak dan dibagikan kepada setiap anggota secara tertutup. Pemain tidak boleh membalikkan kartu tersebut. Cara bermainnya sangat mudah. Para pemain harus menyebutkan susunan kartu remi mulai dari kartu as hingga kartu king sambil mengeluarkan kartu yang sedang digenggamnya.

Penyebutan kartu tersebut harus dilakukan secara bergantian ke pemain yang berada di sebelahnya. Jika kartu yang disebutkan cocok dengan kartu yang dikeluarkan, semua pemain harus segera menepuk kartu tersebut. Barang siapa yang tangannya berada di tumpukan paling atas, dia kalah dan harus mengambil seluruh kartu yang terkumpul di bagian tengah.

Petak umpet barang

Para pemain dibagi menjadi dua kelompok. Persiapkan benda-benda apa saja yang akan disembunyikan, agar permainan semakin seru. Sebaiknya, jumlah benda yang disembunyikan sesuai atau lebih sedikit dari jumlah anggota kelompok. Selanjutnya, kelompok yang mendapatkan kesempatan mencari benda yang sudah disembunyikan harus masuk ke ruangan atau kamar terlebih dahulu selama kelompok lain sedang menyembunyikan barang.

Agar permainan semakin asyik, kamu bisa menetapkan batas waktu pencarian. Jangan lupa siapkan hukuman kepada kelompok yang gagal menemukan barang.

 

 

potong kue dengan gelas

Viral Potong Kue dengan Gelas, Oh Ini Maksudnya!

kacamata antiradiasi

Manfaat Kacamata Antiradiasi, Penting Gak Sih?