in

Gampang Bosan? Coba Apply Pekerjaan Ini

Khusus buat kamu yang nggak bisa lama-lama ngerjain hal yang sama

pekerjaan antibosan
Foto: instagram attahalilintar

Ngobrolin.id — Konon, milenial seperti kita sangat menyukai tantangan. Berbagai pekerjaan baru dan menarik bukan masalah berarti bagi para milenial. Sayangnya, hal tersebut juga berdampak bagi generasi yang sedang berada di puncak produktivitas ini. Karena suka dengan perubahan, milenial juga cepat merasa bosan. Yuk, coba lakukan pekerjaan antibosan yang bisa kamu geluti dari sekarang.

Event organizer

pekerjaan antibosan
Foto: freepik

Membuat acara, menghubungi narasumber hingga pengisi hiburan, dan memastikan kegiatan berjalan sesuai dengan rencana. Ribet? Terkesan rumit, tapi pekerjaan yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang gampang bosan.

Bekerja di event organizer mengharuskan kamu mengatur banyak hal sekaligus. Kamu tidak akan bosan karena sangat sering bertemu dengan orang baru, berkunjung ke tempat baru, dan pastinya banyak pengalaman yang kamu dapat.

Kamu pun dapat mengasah berbagai kemampuan mulai dari negosiasi, branding, dan marketing EO milikmu, hingga hal teknis seperti fotografi dan videografi. Selain EO, kamu juga bisa bergabung dengan kegiatan serupa dengan pasar yang lebih spesifik, seperti party planner atau wedding organizer.

Freelance

pekerjaan antibosan
Foto: freepik

Bosan kerja di satu kantor yang sama terus-menerus? Atau, kamu lebih suka kerja remote yang bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja? Menjadi freelancer adalah jawabannya.

Kini, banyak perusahaan membutuhkan jasa freelancer untuk membantu kebutuhan mereka. Mulai dari programming, graphic design, hingga content writer bisa kamu kerjakan tanpa perlu terikat satu perusahaan. Jika bosan, kamu tinggal menyelesaikan pekerjaan sebelumnya dan mencari waktu luang untuk beristirahat. Tak perlu menunggu akhir pekan untuk berlibur, bukan?

Jurnalis

pekerjaan antibosan
Foto: freepik

Mudah bosan dan senang bertemu orang? Kamu cocok banget jadi jurnalis. Pekerjaan ini mengharuskan kamu berpindah tempat dengan lincah, mencari narasumber yang tepat untuk bahan berita, dan pastinya kamu dapat mengasah skill komunikasi.

Banyaknya tantangan yang akan kamu hadapi sebagai jurnalis justru akan memantik semangat tersendiri. Dijamin, hari-harimu akan penuh warna jika kamu meniti karier di bidang yang satu ini.

Social media influencer

pekerjaan antibosan
Foto: instagram attahalilintar

Sekarang, kita pasti sudah tidak asing dengan istilah influencer. Berbagai platform sosial media juga bisa menjadi wadah bagi kamu yang ingin berkarier sebagai influencer. Sebutan kerennya, sih, kamu bisa jadi content creator yang membuat konten di berbagai kanal sosial media.

Di YouTube, kamu bisa berkarier sebagai YouTuber. Mulai dari ranah gaming, vlogging, hingga beauty vlogger. Di Instagram, kamu bisa menggeluti bidang ini dan menjadi selebgram. Tak ketinggalan Twitter yang kembali naik daun juga kini dihuni banyak selebtweet. Syaratnya gampang-gampang susah. Kamu harus mengasah terus kreativitasmu dan menyelaraskannya dengan kebutuhan pasar. Dan pastinya, nggak boleh malu-malu!

Selamat mencoba ya, guys!

BJ Habibie

Film-film tentang Perjalanan BJ Habibie

mencari teman kantor

Karyawan Baru Wajib Tahu, Ini Cara Cari Teman di Kantor