in ,

Ganti Nama, Bagaimana Kabar WhatsApp dan Instagram?

Fungsinya masih sama, hanya namanya yang berubah. Jadi apa?

WhatsApp dan Instagram
Foto: pixabay

Ngobrolin.id — Sejak diakuisisi oleh perusahaan raksasa Facebook, WhatsApp dan Instagram kini memungkinkan penggunanya untuk saling terkoneksi melalui jejaring sosial tersebut. Akuisisi dua aplikasi ternama ini sudah dilakukan sejak jauh-jauh hari. Kini, santer terdengar kabar bahwa keduanya akan berganti nama. Benarkah demikian?

Kedua aplikasi tersebut akan diberi nama ‘WhatsApp from Facebook’ dan ‘Instagram from Facebook’. Embel-embel nama belakang ‘Facebook’ diberikan untuk mempertegas kepemilikan dua platfrom media sosial tersebut. Seperti yang kita ketahui, baik WhatsApp maupun Instagram keduanya dimiliki oleh Facebook.

Pembaruan aplikasi untuk penggantian nama ini belum tersedia di AppStore (ios) ataupun Play Store (android) hingga kini. Namun, wacana ini disampaikan akan dilakukan segera oleh tim Facebook. Dikabarkan penambahan nama ‘from Facebook’ tidak akan memengaruhi tampilan logo WhatsApp ataupun Instagram, tetapi hanya sebagai penegas.

Hal ini tentu saja menimbulkan pro dan kontra bagi sebagian pihak. Namun, langkah tersebut dianggap menjadi pilihan sebagai upaya pengamanan data pengguna yang dilakukan oleh Facebook.

Upaya keamanan memang menjadi salah satu isu utama di dunia informasi berbasis teknologi terkini. Setidaknya, perusahaan Amerika yang memproduksi software pengamanan data bernama Symantec telah memblokir lebih dari 1.200 aplikasi WhatsApp tiruan hingga 2019 ini.

Banyaknya aplikasi palsu tersebut berlabel sebagai versi terbaru dari WhatsApp. Jika tak berhati-hati, kamu bisa salah unduh dan malah menggunakan aplikasi palsu tersebut. Dampak yang ditimbulkan pun beragam, mulai dari menguras daya baterai hingga masuk ke situs berbahaya secara tidak disengaja oleh pemilik akun.

Tak hanya itu, kabar dari perusahaan WhatsApp juga belum lama ini meluncurkan kabar gembira. Muncul kabar bahwa WhatsApp tak lagi membutuhkan koneksi ke ponsel jika ingin diakses melalui website. Semula, WhatsApp web hanya bisa diakses apabila ponsel yang terhubung sedang dalam keadaan menyala. Nantinya, hal ini tak perlu dirisaukan lagi.

Bagaimana menurutmu dengan langkah Facebook ini? Apakah penambahan kata ‘from Facebook’ diperlukan pada dua aplikasi tersebut? Mari kita tunggu kabar terbaru dari perusahaan besutan Mark Zuckerberg tersebut, ya.

kuliner khas Kalimantan Timur

10 Kuliner Khas Kalimantan Timur yang Bikin Tergiur

manfaat menjalani hubungan LDR

5 Manfaat Menjalani Hubungan LDR