in

Gaya Interior Bohemian, Ciptakan Hunian Bergaya Tempo Dulu

Suka dengan gaya ceria dan banyak asesoris? Coba deh pakai gaya interior ini

gaya interior bohemian
Foto: pexels

Ngobrolin.id — Berbagai gaya hunian bisa diterapkan untuk menciptakan suasana rumah yang nyaman. Mulai dari minimalis sampai klasik, rancangan interior memang bikin jadi betah di rumah. Salah satunya adalah gaya interior bohemian.

Gaya ini sendiri sudah dikenal sejak lama. Istilah ini dipakai untuk menggambarkan gaya hidup yang jauh dari kata tradisional pada abad ke-19. Semakin lama, istilah bohemian melekat pada kata gipsi.

Istilah gipsi memiliki arti melarikan diri dari aturan yang kaku. Kaum gipsi dikenal nomaden dan tidak suka menetap di suatu daerah dalam waktu lama. Demikian pula konsep gaya interior bohemian, yang bisa jadi rekomendasi untuk hunian kamu yang super nyaman.

Langkah pertama agar rumahmu bergaya demikian adalah dengan meletakkan tanaman hias di dalam ruangan. Tidak perlu beringin atau pohon besar lainnya, kamu cukup gunakan tanaman palem kuning atau sirih gading sudah memberikan warna dan nuansa yang berbeda.

Letakkan tanaman hias di ujung ruangan. Tapi, kamu juga bisa meletakkannya di sisi jendela agar kesan ruangan menjadi lebih segar.

Sebaiknya, gunakan karpet bermotif untuk melapisi lantai agar kesan bohemian semakin kuat. Ngobrolin.id sarankan kamu memilih karpet dengan motif etnik, vintage, atau artistik.

Cahaya alami adalah ciri khas utama dari gaya interior bohemian. Jendela dibuat besar-besar untuk memasukkan cahaya matahari sebanyak mungkin. Hal ini juga mengekspresikan kesan bohemian yang berjiwa bebas.

Penerangan pada malam hari bisa menggunakan berbagai jenis lentera atau chandelier. Hindari cahaya yang terang untuk penggunaan lampu di malam hari. Bisa juga menggunakan lampu warna-warni.

Selanjutnya adalah penggunaan asesoris sebagai hiasan ruangan. Asesoris yang digunakan sebaiknya memiliki motif dan corak yang ramai, namun tetap dalam satu warna. Pola seperti garis dan titik bisa membuat kesan semakin ‘bohemian banget’. Sebagai contoh, gunakan motif ini pada bantal sofa. Sertakan pula kain pada sofa tersebut.

Selain asesoris, dinding juga tidak kalah penting. Tempatkan dekorasi yang menarik pada dinding. Dekorasi unik dan klasik seperti piring, stoples, atau sampul majalah lama sangat cocok dengan gaya ini. Kalau kamu punya kain dengan motif unik, juga bisa kamu bentangkan di dinding.

Terakhir adalah furnitur. Jika dari tadi perabotan dan corak yang dipilih sudah penuh warna, tidak ada salahnya memilih perabotan dasar dengan warna-warna yang netral dan kalem. Desain vintage juga unik untuk melengkapi desain interior rumahmu.

film tentang hilang ingatan

Hilang Ingatan, Gimana Nasib Tokoh Utama dalam Film-film ini?

lokasi wisata populer tempat meregang nyawa

5 Lokasi Wisata Populer Tempat Meregang Nyawa