in

Google Bakalan Gak Bisa Diakses Android Versi Tua

Ngobrolin.id — Siapa yang masih menggunakan Android versi lama seperti 2.3.7 (Gingerbread) atau bahkan versi-versi yang lebih tua lagi? Google bakal menerapkan kebijakan larangan bagi pengguna Android versi lama.

Versi Gingerbread sudah diluncurkan pada 10 tahun yang lalu, tetapi hingga kini masih banyak orang yang menggunakannya, bahkan jumlahnya mencapai 3 juta pengguna aktif di seluruh dunia.

Kebijakan pelarangan tersebut berguna untuk menjaga keamanan pengguna dan akan berlaku pada 27 September 2021. Tapi, buat kamu yang menggunakan sistem Android 3.0 Honeycomb masih bisa menggunakan layanan Google.

Nah, beberapa sistem operasi yang tidak akan bisa mengakses atau menggunakan layanan Google setelah 27 September 2021 antara lain Android 1.0, Android 1.1, Android 1.5 Cupcake, Android 1.6 Donut, Android 2.0 Éclair, Android 2.2 Froyo, dan Android 2.3 Gingerbread.

Pengguna yang tetap mengakses aplikasi Google akan menerima pesan eror. Jadi, kalau kamu tidak bisa memasukkan nama pengguna (username) dan kata kunci (password) pada aplikasi seperti GMail, YouTube, atau Maps itu karena sistem Android yang kamu gunakan sudah tidak didukung lagi.

Itu tandanya kamu perlu mengganti sistem Android yang kamu punya jika perangkat menyediakan layanan tersebut. Pasalnya, sudah ada beberapa vendor yang tidak memberikan layanan pembaruan sistem operasi pada perangkat lawas.

Pesan eror juga bisa didapati ketika kamu sedang melakukan factory reset pada perangkat, mencoba mengubah password dari perangkat lawas, membuat akun baru, serta menghapus atau menambah akun pada perangkat lawas tersebut.

Nah, buat kamu yang tidak mengetahui sistem Android apa yang sudah terpasang pada hape, kamu bisa mengeceknya dengan cara di bawah ini.

  • Buka aplikasi pengaturan (setting) di ponsel.
  • Scroll hingga bawah atau pilih opsi Sistem > Lanjutan > Pembaruan Sistem.
  • Pilih opsi Versi Android dan Tingkat Patch Keamanan.

Pengguna Android lawas masih bisa mengakses akun Google mereka melalui peramban (browser). Untuk mengakses GMail di peramban, kamu bisa mengaksesnya lewat myaccount.google.com atau mail.google.com.

 

 

kue gabin tape

Resep Kue Gabin Tape yang Sangat Mudah Dibuat

bendera Indonesia dan Monako

Sama-sama Merah Putih, Ini Dia Perbedaan antara Bendera Indonesia dan Monako