in ,

Grapseed Oil untuk Kulit Berminyak, Apakah Tidak Bikin Semakin Kusam?

salah satu skincare yang boleh kamu coba, nih!

grapseed oill
foto: Pexels

Ngobrolin.id — Salah satu produk yang wajib diwaspadai oleh kulit wajah berminyak adalah produk skincare yang mengandung minyak. Hal ini dikhawatirkan bisa menyebabkan kulit semakin berminyak sehingga pori-pori di kulit wajah menjadi terbuka semakin lebar. Lalu, bagaimana dengan produk grapseed oil yang katanya bagus buat mengatasi permasalahan kulit yang berjerawat, apakah produk ini bisa digunakan untuk kulit berminyak?

Jawabannya adalah sangat bisa! Meskipun produk ini berbentuk minyak, grapseed oil tidak akan membuat kulit wajah semakin tambah berminyak, kok! Asalkan, takaran yang digunakan sesuai dengan anjuran, jangan sampai berlebihan.

Grapseed oil dibuat dari biji anggur dan merupakan jenis cold pressed oil. Sebenarnya, produk skincare ini sudah cukup lama beredar di pasaran, kamu bisa menemukannya dalam bentuk minyak murni atau produk skincare yang sudah dicampur dengan bahan lain. Harga minyak biji anggur ini sangat affordable tidak semahal produk-produk skincare lainya. Selain itu, manfaatnya juga sangat banyak.

Namun, entah mengapa produk ini masih belum sepopuler produk-produk perawatan kulit lainnya. Mereka yang berhasil menemukan produk ini adalah orang-orang yang sudah cukup lama berkecimpung dalam dunia per-skincare-an.

Grapseed oil bermanfaat untuk mengobati jerawat karena mengandung linoleic acid yang bersifat anti-inflamasi sehingga mampu meredakan peradangan pada jerawat. Jenis jerawat yang bisa diatasi dengan produk ini adalah papules dan putules.

Selain itu, minyak biji anggur ini dapat digunakan untuk mengatasi warna kulit yang tidak merata, menyamarkan kerutan, membuat kadar minyak di wajah menjadi lebih seimbang, melembapkan kulit, dan mengecilkan pori-pori.

Tekstur produk ini sudah jelas berminyak dan terasa sedikit lengket. Namun, jika digunakan hanya 2—3 tetes, tekstur tersebut tidak akan menjadi masalah. Aroma minyak ini hampir mirip dengan aroma minyak zaitun.

Mungkin bagi sebagian orang yang tidak menyukai aroma minyak-minyakan akan terganggu dengan aroma tersebut. Namun, sekali lagi jika minyak digunakan dengan takaran yang tepat tidak akan mengganggu indra penciuman karena minyak sangat mudah menyerap.

Penggunaan grapeseed oil dilakukan setelah wajah sudah dibersihkan secara mendalam atau double cleansing dengan toner atau air mawar agar kandungan nutrisi yang berada di dalam minyak bisa lebih mudah terserap.

 

 

skincare share in jar

Bahaya Membeli Skincare Share in Jar

jenis gelang wanita

Jenis Gelang Wanita yang Bisa Membuat Penampilan Kamu Semakin Kece