in ,

Grup-Grup Musik Populer ini Ternyata dari Bandung, Lho

grup musik populer
Foto: instagram

Ngobrolin.id — Bandung emang nggak pernah kehilangan pesona. Suasananya yang nyaman, orang-orangnya yang ramah, dan pastinya kota ini punya magnet yang bisa menarik kreativitas buat dateng. Terbukti dari beberapa grup musik populer ini yang ternyata asalnya dari kota kembang ini.

Gigi

Band beraliran pop-rock ini berdiri sejak 1994 dan masih aktif hingga sekarang. Digawangi oleh vokalis Armand Maulana dan penulis lagu sekaligus gitaris Dewa Budjana, mereka membentuk sebuah band dengan formasi awal lima orang musisi.

Hingga kini, mereka sudah menelurkan belasan album. Belum lagi single dan album solo yang banyak merajai tangga musik di berbagai chart radio ataupun penghargaan musik. Tak cuma musik, band ini juga membintangi beberapa iklan bahkan film.

Noah

Grup musik populer ini berdiri pada 2000 silam. Selama dua dekade berkarya, mereka telah berganti nama dari Peterpan menjadi Noah pada 2012. Seringnya berganti personil, kini grup musik kawakan itu digawangi lima personil tetap dan satu personil tambahan.

Berbagai penghargaan pernah diraih grup band dengan vokalis Ariel ini. Tak hanya itu, selama perjalanan hampir dua dekade bersama, grup band ini telah melahirkan banyak karya. Mulai dari single, album, original soundtrack, dan banyak lagi.

Project Pop

Memiliki ciri khas lirik lagu yang jenaka, grup vokal ini masih mempertahankan ciri khas tersebut sampai sekarang. Setelah meninggalnya salah satu personilnya pada awal 2017, grup ini resmi beranggotakan hanya lima orang.

SHE Band

Berisi perempuan-perempuan tangguh, SHE berhasil menggebrak panggung musik Indonesia setelah band ini menunjukkan performa sebagai grup musik yang seluruhnya beranggotakan perempuan, termasuk pemain drum yang saat itu masih sangat jarang ada di Indonesia. SHE sendiri merupakan singkatan dari sound and harmony electric.

Yovie and Nuno

Pada 2009, grup musik yang dibesut oleh Yovie Widianto ini berhasil memperoleh enam nominasi pada AMI Awards 2009. Hal tersebut merupakan pencapaian yang luar biasa bagi grup yang telah merilis lima album dan belasan single ini. Tak hanya sendiri, grup ini pun sering melakukan kolaborasi dengan musisi lain.

pentingnya membaca buku

Baca Buku Yuk agar Terhindar dari Hal Ini

sate lilit udang

Yuk, Bikin Sate Lilit Udang