in

Haifa, Hikmah di Balik Kisah Cinta yang Tidak Terduga

cerita cinta memang sulit ditebak akan berlabuh dengan siapa

kisah cinta
foto: pixabay

Ngobrolin.id — Kisah cinta memang selalu menjadi masalah yang sering kali membuat hidup seseorang berubah. Siapa sangka hidup yang awalnya berjalan lancar dan baik-baik saja, tiba-tiba berubah menjadi serba rumit saat cinta datang. Masalahnya, terkadang cinta tersebut datang pada orang yang tidak pernah dibayangkan sebelumnya dan pada waktu yang menurut kita belum tepat. Namun, siapa sangka jika semua itu pasti akan memberikan banyak hikmah di balik kisah cinta tak terduga yang sedang dialami Haifa.

Tumbuh besar di lingkungan yang sangat baik membuat Haifa tumbuh menjadi gadis dengan pemahaman agama yang baik. Haifa besar dan tumbuh di keluarga yang mengedepankan akidah dengan manhaj yang benar. Selain itu, ia juga menempuh pendidikan di pondok pesantren, tempat yang sealu memberikan banyak pelajaran agama sebagai bekal hidupnya untuk menjalani kehidupan.

Namun siapa sangka, kehidupan ini sebenarnya sangat luas. Di luar lingkungan pesantren, Haifa harus melanjutkan kehidupannya di lingkungan dengan masyarakat yang sangat beragam. Ia bertemu dengan berbagai macam orang dengan karakter serta pemahaman agama yang berbeda.

Selama di pesantren ia selalu merasa aman dan nyaman karena hidupnya selalu berada di lingkungan yang selalu melindungi dirinya dari bahaya, seperti bahaya godaan yang datang dari lawan jenisnya. Namun, kini, selepas dari pesantren, ia harus menghadapi semua hal tersebut seorang diri dengan bekal ilmu agama yang sudah ia dapatkan.

Siapa sangka di saat ia harus berjuang menghadapi kerasnya kehidupan dunia di luar pesantren, ia bertemu dengan sesosok laki-laki yang mengubah hidupnya. Akbar Arvinio Rajendra, lelaki asing yang tidak sengaja ia temui dan kini sosoknya selalu hadir di kehidupan Haifa.

Haifa seperti gadis pada umumnya, ingin mendapatkan pasangan yang mampu menuntunnya ke jalan yang benar dengan tujuan surga Allah SWT. Selain itu, Haifa juga menginginkan kisah cinta yang indah di waktu yang tepat. Oleh karena itu, selama ini ia selalu berusaha memantaskan dirinya untuk mendapatkan pemimpin yang tepat.

Namun, apa jadinya jika takdir Allah berkehendak sebaliknya? Haifa harus dihadapkan takdir yang berbeda dari apa yang ia rancang selama ini. Kehadiran sesosok laki-laki yang tidak pernah ia bayangkan sebelumnya.

Banyak hikmah yang bisa dipetik dari kisah cinta tersbut. Allah SWT mengetahui apa yang diinginkan hambanya, tetapi Allah SWT lebih mengetahui apa yang terbaik bagi hamba-Nya. Segala takdir serta ujian yang datang dalam hidup memiliki tujuan yang jelas, yakni mendewasakan diri serta menguji seberapa besar keimanan seseorang untuk dinaikkan derajatnya. Jika Haifa mampu melewati ujian ini dengan baik dan benar, banyak ganjaran pahala yang sudah menantinya.

Penasaran dengan cerita Haifa ini? Yuk, segera dapatkan di Buku Laris. Cukup pesan buku yang kamu inginkan dengan harga spesial, lalu buku akan sampai di rumahmu.

tradisi bulan puasa

Tradisi Bulan Puasa yang Sering Dirindukan

asal usul kata ngabuburit

Asal-Usul Kata Ngabuburit yang Selalu Hits Saat Ramadan