in ,

Hal-hal yang Bikin Kangen Sekolah Offline

Sabar, yuk taati prokes biar masa pandemi ini cepat berlalu

kangen sekolah
foto: Pixabay

Ngobrolin.id — Sudah lebih dari satu tahun pandemi Covid-19 berlangsung, dan kegiatan belajar-mengajar dilakukan secara online. Memang tidak mudah beradaptasi dengan suasana baru secara drastis. Tak dimungkiri, sekolah yang awalnya terasa menyebalkan kini berubah menjadi hal yang paling dinanti-nanti oleh sebagian besar siswa. Hayo… ngaku, apakah kamu termasuk orang yang sudah kangen sekolah?

Berikut ini beberapa hal yang bikin rasa kangen sekolah semakin membuncah. Apakah kamu pernah merasakannya sebelum akhirnya harus sekolah online?

Classmeeting

Selepas ulangan biasanya ada jeda waktu satu hingga dua minggu untuk guru mempersiapkan rapor. Nah, biasanya saat itu tidak ada jadwal pelajaran, waktu tersebut digunakan untuk perlombaan antarkelas, seperti perlombaan olahraga, kesenian, dan lain-lain. Mereka yang hobi olahraga pasti bakal senang banget menyambut classmeeting, sedangkan bagi yang gak suka olahraga atau gak bisa tampil di classmeeting juga pasti senang karena gak ada pelajaran.

Jajan di kantin

Kantin menjadi salah satu tempat yang memorable bagi anak sekolah karena di kantin kita bisa ngobrol bareng temen sambil menikmati jajanan. Ya, meskipun tidak semua siswa rajin ke kantin, sih. Pasti ada saja teman kamu yang jarang ke kantin karena rajin bawa bekal makanan dari rumah. Di kantin kita juga bisa bercengkerama dengan ibu-ibu kantin yang biasanya kocak dan menghibur, apakah kamu termasuk orang yang kenal dan suka bercanda dengan ibu kantin?

Main bareng teman

Salah satu hal yang bikin kangen sekolah adalah teman. Kamu bisa menghabiskan waktu saat istirahat untuk bermain bareng teman, terkadang waktu jam kosong pun digunakan untuk bermain, bukan?! Ada banyak permainan yang bisa dimainkan di kelas, sekalipun untuk kamu yang sudah berada di jenjang sekolah menengah atas. Ngaku deh, kamu di sekolah tidak hanya belajar, kan?!

Upacara

Upacara itu terkadang emang bikin males karena dilakukan di Senin pagi dan harus membawa atribut lengkap. Kalau ada salah satu atribut yang gak lengkap, hmmm… siap-siap saja kamu masuk ke barisan anak-anak yang dihukum. Makanya, kejadian yang paling gak bisa dilupain adalah mencari atribut seperti topi, gesper, dan dasi di Senin pagi.

 

 

 

panic buying

Fenomena Panic Buying yang Terjadi di Indonesia selama Pandemi Covid-19

streaming film

Layanan Streaming Film yang Memiliki Keuntungan Besar