in ,

Hal-hal yang Paling Dirindukan Saat Jadi Anak Kos

jadi anak kosan gak selalu menyedihkan kok

anak kos
foto : Unsplash

Ngobrolin.id — Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung membuat sebagian besar mahasiswa mudik alias balik ke kampung halaman. Hingga saat ini kegiatan kuliah serta belajar-mengajar masih harus dilakukan via daring. Hal tersebut membuat para mahasiswa-mahasiswi terpaksa meninggalkan kosnya. Boleh diakui, jadi anak kos merupakan bagian hidup yang kurang enak buat dijalanin, tetapi selalu bikin kangen ketika berada di rumah.

Penasaran apa saja yang bikin kangen jadi anak kosan? Berikut ini beberapa pengalaman menjadi anak kos yang paling dirindukan.

Rebutan kamar mandi

Kamar mandi menjadi ruangan yang paling sering diperdebatkan. Apalagi, ketika semua penghuni kosan membutuhkannya di waktu yang bersamaan. Nah, kalau sudah seperti itu, biasanya anak kosan harus inisiatif. Misalnya, bangun lebih pagi agar mendapatkan kamar mandi lebih dahulu atau malah mencari kosan teman terdekat buat numpang mandi. Pokoknya, urusan kamar mandi bisa menjadi runyam kalau anak kosan gak bisa inisiatif.

Masak mi di rice cooker

Ngaku hayo kamu pasti pernah masak mi di rice cooker, kan?! Hal ini lumrah terjadi pada anak kosan. Biasanya, hal ini sering terjadi ketika kamu sedang malas masak di kompor. Ada banyak penyebab malas masak di kompor, seperti gas habis dan belum diganti, malas mencuci perabotan, atau emang karena malas saja dan ingin masak di rice cooker.

Undangan makan merupakan rezeki nomplok

Akhir bulan memang menjadi bagian yang cukup berat untuk dihadapi oleh anak kos. Setelah habis berfoya-foya di awal bulan, terbitlah dompet yang tipis di akhir bulan. Mau beli makan saja harus mikir dua kali. Kalau sudah seperti itu, undangan makan yang datang dari organisasi, teman, atau kenalan bisa menjadi rezeki nomplok yang bikin bahagia.

Bebas mau pulang pergi kapan saja

Sepertinya, pengalaman ini tidak bisa dirasakan oleh semua anak kosan. Sebab, ada beberapa kosan yang tidak mengizinkan penghuninya pulang larut malam. Namun, sebagian anak kosan paling rindu momentum ini. Mereka bisa pulang jam berapa saja tanpa perlu khawatir dikunciin dari dalam.

Solidaritas teman

Di kosan, semua hal harus dilakukan sendiri, mulai dari masak, berbenah, rapi-rapi, hingga sakit. Kalau sudah sakit rasanya pasti sedih, tidak ada keluarga yang bisa membantu. Biasanya, para anak kosan akan tergerak hatinya untuk membantu temannya yang sedang kesusahan, seperti sedang sakit. Dengan sekejap, teman kosan berubah menjadi keluarga kedua yang kamu butuhkan ketika sedang kesusahan.

black panther 2

Black Panther 2 akan Diproduksi Juli 2021 Meski Tanpa Chadwick Boseman

super mario bross 3

Predikat Game Termahal Diberikan Kepada Super Mario Bros 3