in ,

Harga Tanaman Hias Janda Bolong Tiba-tiba Meroket

tanaman hias yang lagi disukai banyak orang

janda bolong
foto: pixabay

Ngobrolin.id — Masyarakat kembali dihebohkan dengan tanaman hias berharga jutaan. Kali ini tanaman tersebut adalah janda bolong atau Monstera Adansoni Variegata. Tanaman yang masih kecil saja harganya bisa mencapai Rp6 juta, sedangkan untuk tanaman yang berukuran besar dihargai berdasarkan jumlah helai daun yang dimiliki, harganya bisa sampai ratusan juta, lho!

Mahalnya tanaman janda bolong bisa menjadi salah satu ajang untuk pamer. Tanaman hias ini sangat cocok menjadi penghias rumah bertema minimalis.

Tema minimalis menjadi salah satu tema yang sedang digandrungi oleh masyarakat perkotaan karena dinilai dapat menciptakan suasana rumah terlihat lebih nyaman, tidak terlalu membutuhkan banyak furnitur, dan tetap terlihat bagus. Selain minimalis, tanaman ini juga cocok untuk beberapa tema rumah lainnya.

Tanaman ini memiliki keunikan pada warna daun, yakni hijau putih, warna tersebut ternyata berhasil menarik perhatian para pencinta tanaman hias. Namun, apakah keunikan tersebut yang menyebabkan harga tanaman janda bolong bisa mencapai ratusan juta?

Fenomena tanaman hias yang berharga jutaan sebenarnya sudah pernah terjadi pada tanaman hias lain.

Banyak orang berspekulasi jika tingginya tanaman hias janda bolong disebabkan oleh permainan harga di pasar. Hal ini bisa terlihat dari tanaman hias anthurium, gelombang cinta, yang harganya juga pernah mencapai puluhan juta, tetapi saat ini harganya justru biasa saja.

Penurunan harga tanaman hias gelombang cinta disebabkan oleh sudah banyak orang yang membudidayakannya sehingga persediaan di pasaran juga cukup untuk memenuhi seluruh permintaan yang ada.

Pasalnya, beberapa tahun yang lalu, harga tanaman hias ini terbilang lebih murah dibandingkan tanaman hias lainnya.

Kemungkinan, harga tanaman monstera ini juga bisa kembali turun saat banyak pembudidaya yang sudah berhasil membudidayakan tanaman hias ini. Pasalnya, dengan viralnya berita tentang harga tanaman ini bisa membuat banyak orang tertarik untuk membudidayakannya sebagai pemasukan tambahan.

Meskipun harganya mahal, tanaman janda bolong cukup mudah dipelihara. Tanaman ini hanya perlu mendapatkan penyiraman, pemupukan, dan pengendalian hama serta penyakit seperti tanaman pada umumnya.

Jadi, apakah kamu tertarik untuk membeli tanaman hias yang cantik menawan nan mahal banget ini sebagai penghias ruangan?

film enola holmes

Review Film Enola Holmes, Keluarga Detektif yang Unik

masker SNI

Terlalu Banyak Polemik Masker, Pemerintah Akhirnya Merilis Aturan Masker SNI