in

Hiasi Interior Rumah dengan Tanaman Ini

Punya segudang manfaat, yuk mulai berikan hiasan berupa tanaman di dalam rumah.

Tanaman interior rumah
Foto: pexels

Ngobrolin.idTanaman interior rumah sudah banyak digunakan. Fungsi tanaman ini sangat beragam. Mulai dari menambah estetika bagian dalam rumah sampai mengurangi polusi jadi alasan banyak orang memajang tanaman di dalam rumah.

Beberapa jenis tanaman tersebut sebagai berikut.

Tanaman karet hias

Ficus lyrata adalah nama Latin dari tanaman ini. Tanaman ini disebut juga karet kebo di beberapa daerah. Ia merupakan tanaman dengan umur panjang. Tanaman karet hias memiliki akar tunggang dan akar udara yang berwarna cokelat. Psst, tanaman ini masih berkerabat dengan pohon beringin, lho.

Sirih gading

Tanaman hias yang memiliki nama Latin Epipremnum aursum ini masih berkerabat dengan tanaman sirih yang biasa digunakan untuk menginang. Bedanya, daunnya memiliki corak warna yang indah. Karena corak tersebutlah, tanaman ini dijadikan tanaman hias interior yang menawan.

Lidah mertua

Siapa tak kenal dengan tanaman yang satu ini? Dengan menanam lidah mertua di dalam rumah, kamu bisa membantu mengurangi polusi dalam rumah, lho. Tanaman ini pun beragam jenisnya, bisa kamu pilih sesuai selera. Lidah mertua juga dikenal dengan nama Sansiviera yang merupakan nama genus dari tanaman indah ini.

Spider plants

Tanaman ini dipercaya bisa mengurangi polusi dalam rumah. Kamu pun bisa meletakkannya dengan cara digantung atau dalam pot-pot kecil. Daun spider plants berwarna hijau dan bagian pinggirnya putih.

Pakis sarang burung

Tanaman yang satu ini juga banyak digunakan sebagai tanaman hias dalam rumah. Orang Sunda biasa menyebutnya sebagai kadaka. Ia bisa ditanam dan digantung atau diletakkan dalam pot.

Monstera deliciosa

Kamu pasti pernah lihat pohon ini dalam beragam animasi kekinian. Bisa dibilang, pohon yang satu ini sangat hits di kalangan tanaman interior rumah. Bentuknya yang unik bikin Monstera deliciosa banyak dipilih sebagai tanaman hias. Pohon ini membuat rumah menjadi terkesan minimalis dengan gaya Skandinavia.

Pohon uang

Pohon ini dalam bahasa Latin dikenal sebagai Pachira aquatica. Ia sering disebut sebagai pohon uang atau money tree. Tanaman ini dipercaya bisa membawa pengaruh baik bagi pemilik rumah yang meletakkannya sebagai hiasan. Ciri khas pohon uang adalah daun lima jari dengan ujung yang lancip mirip tangan manusia.

Bunga aster

Bunga ini memiki nama Latin Aster amellus. Bunga ini berasal dari Cina. Tingginya rata-rata mencapai 30—70 cm. Warnanya pun beragam sehingga banyak dipilih sebagai hiasan.

 

lagu tentang mantan

Lagu tentang Mantan Ala Penyanyi Indonesia

Catlovers, Ngobrolin, dan pertanianku 15 Mei

Dapper Style pada Fesyen Pria, Apa Itu?