in

Hiburan Lucu yang Lahir Saat Masa Social Distancing Berlangsung

kelakuan warganet saat masa social distancing

social distancing
foto: twitter

Ngobrolin.id — Saat ini wabah Covid-19 sudah terjadi hampir di semua negara dan sudah banyak negara yang menerapkan kebijakan lockdown. Indonesia sendiri bukan salah satu negara yang menerapkan kebijakan tersebut. Indonesia lebih memilih menerapkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar pada daerah-daerah yang termasuk dalam zona merah. Namun, ada yang unik, ternyata pada masa-masa social distancing berlangsung, banyak hiburan lucu ala warganet yang lahir akibat di rumah saja.

Berikut ini beberapa hiburan lucu yang lahir saat masa social distancing dan lockdown.

Pass the brush challenge

Di rumah saja membuat banyak baju pergi serta peralatan make up tidak terpakai. Sebagian warganet mengatakan bahwa hal tersebut menguntungkannya karena bisa hemat biaya make up. Namun, ada juga yang sangat merindukan bergaya OOTD (outfit of the day) lengkap dengan riasan make up. Tak hanya itu, berdiam diri di rumah membuat rindu menghabiskan waktu untuk ngumpul bersama teman nongkrong di coffee shop atau kafe langganan.

Kegelisahan itu akhirnya melahirkan satu karya video kompilasi yang dilakukan bersama-sama dengan yang lain dan diberi nama #passthebrushchallenge. Para kontributor video akan menunjukkan dirinya yang hanya memakai pakaian rumah dan tiba-tiba mendapati brush make up yang jatuh. Mereka akan mengusap brush tersebut pada kamera seakan memberikan kesan magis, setelah mengusap dan mengangkat brush tersebut mereka sudah berubah dengan baju pergi dan make up.

Kini challenge tersebut sudah banyak diikuti dan dimodifikasi. Ada sebagian orang yang menggunakan selendang menarinya untuk mengubah dirinya menjadi penari. Ada ibu-ibu yang bergaya bersama anaknya dan masih banyak lagi.

Menyusun pola meses yang aesthetic di atas roti

Entah hiburan ini datang dari mana, kini mulai banyak warganet yang sangat gabut sehingga waktu mereka bisa digunakan untuk menyusun butiran meses di atas sehelai roti tawar membentuk pola yang teratur. Bahkan, ada beberapa seniman yang menggambar siluet wajah tokoh dari susunan butiran meses. Eh, ternyata membuatnya tidak mudah, lho! Banyak warganet yang menyerah karena pegal untuk menyusun butiran meses tersebut.

Video Tiktok

Platform media sosial ini menjadi salah satu hiburan yang paling sering diakses saat ini. Tak hanya sebatas video menari yang sudah ada contohnya, saat ini ada banyak video kreativitas yang dihasilkan oleh warganet +62 melalui Tiktok. Ada video yang memberikan tutorial, video ganti outfit, dan terakhir video yang saat ini sedang viral dan cukup menghibur, yaitu stop motion tentang orang yang bisa melayang dengan backsound-nya yang sangat khas.

 

 

fiqih wanita

Mempelajari Fiqih Wanita itu Penting

sahabat rasul

Yuk, Ajak Anak Meneladani Kisah Sahabat Rasul Penghuni Surga