in ,

Hidden Gem di Jakarta Buat Kamu Pencinta Tanaman

Cocok buat kamu yang suka tanaman, nih!

hidden gem di Jakarta

Ngobrolin.id — Tanaman menjadi salah satu elemen yang sangat penting di dalam kehidupan. Selain menjadi penghasil oksigen, tanaman juga bisa membuat kamu menjadi terasa lebih segar. Nah, berikut ini ada beberapa spot hidden gem di Jakarta berupa kafe yang mengusung konsep nature, alam, dan tanaman yang bagus banget buat kamu kunjungi.

Selain bisa santai sambil nyemil atau makan, kamu juga dapat berbelanja aneka tanaman, sayur organik, atau sekadar menikmati suasana di tengah tanaman. Dan uniknya, kafe-kafe hidden gem ini terletak di Jakarta yang sudah terkenal sebagai salah satu kota terpadat di Pulau Jawa.

Arborea Café

Kafe ini terletak di kawasan Kementerian Lingkungan Hidup Kehutanan dan dikelilingi oleh berbagai jenis pohon rindang nan sejuk. Terletak di Jalan Gatot Subroto No. 1 RT 1/ RW 3, Gelora, Jakarta Selatan, DKI Jakarta. Arborea sempat menjadi salah satu kafe yang hits karena mengusung konsep alam dan rustic.

Arborea menyajikan beragam jenis menu mulai dari makanan Indonesia sampai western. sehingga pengunjung memiliki banyak pilihan menu yang bisa dicoba. Kamu bisa datang untuk sekadar ngopi, ngeteh, nyemil, atau bahkan makan siang di tengah hutan kota.

Mandira’s Garden

Belum lama ini Mandira’s Garden mulai terkenal karena digunakan sebagai tempat syuting vlog Boy William. Sesuai dengan namanya, Mandira’s Garden merupakan taman kecil yang dibangun untuk menanam sayuran dan buah-buahan. Hasil panen dari kebun tersebut akan diolah menjadi hidangan menu di kafetaria mereka atau dijual sebagai sayuran segar.

Di antara beberapa hidden gem di Jakarta, Mandira’s Garden termasuk spot yang memang masih benar-benar tersembunyi karena lokasinya di jalan kecil di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Kamu perlu melakukan reservasi terlebih dahulu sebelum berkunjung karena Mandira’s membatasi jumlah pengunjung yang akan datang. Selain itu, di kafe ini tidak ada menunya, menu yang disajikan akan disesuaikan dengan hasil panen hari itu.

Living with lof

Living with lof atau disingkat menjadi L.o.f merupakan konsep toko tanaman yang digabung dengan kafe. L.o.f menyajikan berbagai macam menu makanan Barat, Italia, dan Indonesia.  Toko ini lebih banyak menjual tanaman hias sehingga buat kamu pencinta tanaman hias kayaknya wajib ke sini, deh! Menikmati secangkir kopi atau teh, terus keliling toko untuk hunting tanaman hias yang cantik. Kafe ini terletak di kawasan Cipete, Fatmawati, Jakarta Selatan.

 

 

wishnutama

Tokopedia Gandeng Wishnutama Jadi Komisaris

UN dan UAS

UN dan UAS Ditiadakan, Ini Kriteria Kelulusan Siswa