in

Hijrah Terindah: Rekomendasi Novel Penuh Hikmah untuk Remaja

Bacaan ringan penuh dengan hikmah

hijrah terindah
foto: unsplash

Ngobrolin.id — Perjalanan hijrah setiap orang berbeda-beda dan yang harus dipahami adalah tidak ada satu pun manusia yang bisa mengubah hati seseorang kecuali atas kehendak-Nya. Tugas kamu sebagai teman, sahabat, atau keluarga terdekat hanyalah terus menyampaikan pengingat baik agar orang yang kamu sayangi bisa segera menemukan hidayahnya. Hal tersebut juga terjadi pada kehidupan tokoh Amanda dalam novel Hijrah Terindah, seorang gadis dengan takdir hidup yang kurang beruntung.

foto: bukularis

Hidup Amanda tidak seberuntung gadis muda lainnya, Amanda harus menjalani takdir hidup yang keras seorang diri. Namun, tanpa disadari ia sebenarnya dianugerahi orang-orang baik yang hadir di dalam hidupnya.

Amanda memiliki seorang sahabat yang hidupnya lebih beruntung secara materi daripada dirinya dan seorang tetangga baik hati bernama Iqbal. Mereka berdua hadir menjadi orang yang sangat peduli di dalam kehidupan Amanda.

Namun sayang, kehadiran mereka berdua masih belum cukup membuat Amanda untuk menyadari betapa berharga hidupnya. Ia masih saja tenggelam dengan perasaan kurang beruntung sehingga sering melakukan hal yang kurang berguna dan dibenci oleh Allah SWT. Berkali-kali ia putus asa dan berkali-kali pula orang-orang yang hadir di kehidupannya memberikan semangat dan membantunya untuk keluar dari masalahnya.

Materi memang masalah utama bagi seorang gadis muda yang hidup sendirian di kota besar. Amanda hanya hidup untuk menutupi satu lubang masalah dengan lubang masalah lainnya, hingga pada akhirnya ia dihadapi oleh satu realitas yang membuatnya sangat terpukul. Ia pun akhirnya mencoba untuk mengakhiri hidupnya yang dianggap sudah sangat tidak berguna. Bagaimana pun mengakhiri hidup merupakan pilihan yang salah dan sangat dibenci oleh Allah SWT.

“Dan janganlah kamu membunuh dirimu; sesungguhnya Allah adalah Maha Penyayang keapdamu. Dan barang siapa berbuat demikian dengan melanggar hak dan aniaya, maka Kami kelak akan memasukkannya ke dalam neraka. Yang demikian itu adalah mudah bagi Allah” (QS. An Nisa’: 29-30)

Novel Hijrah Terindah ini memberikan gambaran betapa luasnya rahmat Allah pada umat-Nya, sekalipun kamu merasa bahwa kamu adalah hamba yang penuh dosa.

Penasaran dengan kisah Amanda dan orang-orang di sekitarnya? Kamu bisa membacanya lebih lanjut pada novel Hijrah Terindah ini. Novel ini juga segera difilmkan lho! Jadi, jangan lewatkan untuk membacanya ya! Kamu bisa membelinya secara online dan mendapatkan diskon di Buku Laris.

mempersiapkan tubuh

Cara Mempersiapkan Tubuh Agar Siap Menjalani Puasa

jerawatan

Selama di Rumah Saja Tapi Jerawatan? Mungkin Ini Penyebabnya