in

Hilang Ingatan, Gimana Nasib Tokoh Utama dalam Film-film ini?

Bingung, pasti. Yang jelas, tokoh film ini harus terus bertahan hidup.

film tentang hilang ingatan
Foto: instagram

Ngobrolin.id — Hilang ingatan bisa terjadi karena banyak hal, umumnya faktor usia dan kecelakaan. Beberapa kasus menunjukkan mereka melupakan masa lalu, keluarga, karier, sampai pasangan hidup. Sedih banget kan, guys. Itulah yang melatarbelakangi beberapa film tentang hilang ingatan.

Drama dan kesedihan kadang dibumbui cerita lucu bikin kisah tentang hilang ingatan ini layak banget buat kamu tonton. Minimal, bakal mengingatkan kita tentang pentingnya merawat kenangan.

The Vow (2012)

Film ini diadaptasi dari kisah nyata yang dialami oleh Kim dan Krickitt Carpenter. Dikisahkan sepasang suami istri, Paige dan Leo mengalami kecelakaan yang menyebabkan Paige harus koma dan kehilangan ingatannya. Mirisnya, kecelakaan tersebut terjadi hanya berselang 10 minggu setelah mereka menikah.

Pascakesembuhan Paige, Leo bersikeras untuk mengingatkan kembali Paige bahwa ia telah menikah dengannya dan meninggalkan tunangan dan orang tuanya, jauh sebelum mereka bertemu. Bagi Paige hal tersebut tidak masuk akal sehingga ia menolak kembali pada Leo. Kamu harus banget nonton karena ending-nya unpredictable banget.

Who Am I (1998)

Bukan tentang drama percintaan, film ini justru berkisah tentang seorang pria yang kehilangan ingatannya setelah tempat kerjanya disergap pasukan khusus. Ia kemudian terbangun di sebuah desa di Afrika Selatan, ia mencoba mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi.

Dibanding film bertema serupa, Who Am I yang dibintangi Jackie Chan ini mengandung banyak unsur komedi yang bisa bikin ngakak.

A Moment to Remember (2004)

Merupakan film yang diproduksi di negara Korea, film ini didasarkan pada drama televisi Jepang yang tayang pada 2001 berjudul Pure Soul. Chui Soo yang tidak percaya akan komitmen, bertemu tidak sengaja dengan Su Jin dan akhirnya menjadi pasangan.

Su Jin mulai menunjukkan tanda-tanda alzheimer, penyakit yang menggerogoti ingatannya. Mulai dari lupa memasak, sampai lupa pulang ke rumahnya. Ia mencoba menyembunyikannya dari Chui Soo, meskipun pada akhirnya rahasianya terbongkar.

One Day (2016)

Berasal dari negara Thailand, sebagian dari kita pasti menebak film ini merupakan genre romantis-komedi. Namun, dibandingkan film Thailand pada umumnya, film ini minim komedi. Nggak cuma tertawa, kamu juga bisa nangis bombai!

Diceritakan Nui dan Denchai yang bekerja pada perusahan yang sama, sedang mengikuti perjalanan kantor. Malangnya, Nui mengalami kecelakaan dan kehilangan ingatannya selama satu hari.

50 First Date (2004)

Memiliki masalah yang hampir sama dengan film One Day, 50 First Date juga berkisah tentang seorang perempuan yang tidak bisa mengingat setelah ia mengalami kecelakaan yang parah. Baginya, setiap hari adalah hari Minggu, di mana ayahnya berulang tahun.

Setiap hari, ia akan melakukan hal yang sama berulang-ulang. Namun, bagaimana bila akhirnya seorang pria yang takut berkomitmen justru jatuh cinta dan terus-menerus meyakinkannya bahwa mereka bisa bersama?

Nama baru bandara Yogyakarta

Nama Baru Bandara Yogyakarta Sudah Dirilis, Lho!

gaya interior bohemian

Gaya Interior Bohemian, Ciptakan Hunian Bergaya Tempo Dulu