in

Hilangkan Bau Jengkol dengan Trik Jitu Ini

Aroma menyengat dari jengkol bisa diusir dengan cara-cara ini

menghilangkan bau jengkol
Foto: freepik

Ngobrolin.id — Suka makan jengkol, petai, atau makanan beraroma tajam lainnya? Makanan tersebut memang nikmat disantap. Sayangnya, bau yang ditinggalkan bisa membuat kepercayaan diri kita menurun drastis. Yuk, intip trik jitu menghilangkan bau jengkol agar tetap makan enak tanpa khawatir bau mulut menyengat.

Trik pertama yang sebaiknya kamu coba adalah mengunyah permen karet dengan flavor mint. Mengunyah permen karet akan membantumu membersihkan kotoran dan sisa makanan yang menempel di gigi. Selain itu, aroma dan rasa mint akan menutupi bau jengkol menyengat yang membuatmu tidak PD.

Trik sederhana lainnya adalah dengan mengonsumsi kopi. Sudah rahasia umum bila minuman ini dipercaya mampu menghilangkan bau membandel, termasuk bau jengkol. Sebaiknya, konsumsi kopi hitam tanpa gula agar khasiatnya lebih terasa.

Selain meminum kopi, kamu juga bisa menyamarkan bau jengkol dengan meminum susu, lho. Susu ini mengandung allyl sulfida metil. Senyawa yang dikandung susu tersebut dapat membuat bau mulut termasuk yang disebabkan oleh konsumsi jengkol dapat berkurang. Psst, susu juga dapat menetralkan aroma napas yang kurang sedap karena konsumsi makanan lain, lho.

Selain itu, kamu juga dapat mengonsumsi minuman berkarbonasi alias minuman soda untuk menghilangkan bau jengkol ini. Caranya cukup dengan meminum minuman soda setelah makan olahan jengkol. Niscaya, bau jengkol yang melekat di mulutmu akan berkurang.

Tak hanya dengan mengonsumsi makanan dan minuman tertentu, menghilangkan bau jengkol juga sebaiknya ditunjang dengan membersihkan bagian rongga mulut. Beberapa cara yang dilakukan untuk menghilangkan bau jengkol sebagai berikut.

Pertama, jangan lupa untuk menggosok gigi setelah mengonsumsi olahan jengkol apa pun. Gunakan pasta gigi untuk membantu menyamarkan aroma yang tidak diinginkan ini. Pilihlah pasta gigi yang mengandung flour agar hasilnya lebih maksimal.

Kedua, jangan lupa gunakan obat kumur atau pencuci mulut untuk membantu mengurangi bau mengganggu ini. Obat kumur yang kamu gunakan akan membantu mengangkat sisa kotoran yang sulit dijangkau sikat gigi. Tentunya, obat kumur memiliki aroma segar yang membuatmu kembali PD.

makanan pedas

Suka Makan Pedas? Kombinasikan dengan Buah Ini, Rasanya Unik!

makanan penutup khas Inggris

Makanan Penutup ala Britania Raya, Bikin Pengen Coba!