in

Hindari Bibir Kering dengan Cara-cara Ini

cara mengurangi bibir kering
Foto: pixabay

Ngobrolin.id — Penyebab bibir kering beragam, lho, girls. Nggak cuma karena kurang hidrasi, ternyata ada penyebab lain mengapa bibir terlihat pecah-pecah. Daripada nggak pede karena lipstik terlihat cracking, lebih baik kenali cara mengurangi bibir kering berikut, yuk!

Banyak minum air putih

Konsumsi air putih yang cukup bisa membantu menghidrasi tubuh, lho. Salah satu dampak yang akan kamu dapatkan tentu saja kulit akan menajdi lebih lembap, termasuk kulit pada bibir. Kebutuhan manusia terhadap air kurang lebih sebanyak delapan gelas setiap harinya. Hayo, sudah berapa gelas yang kamu minum hari ini?

Hindari menjilat bibir

Saat bibir terasa kering, rasanya puas sekali menjilat bibir, bukan? Efek dari menjilat bibir memang akan membuat bibir lebih basah. Namun, efek tersebut hanya akan bersifat sementara. Ketika sudah kering, hal tersebut justru akan membuat bibir lebih kering. Selain itu, menjilat bibir juga bisa menghilangkan kelembapan alami pada bibir.

Bye bye lip cream

Penting untuk mengenali formula yang terdapat pada lip product yang kamu gunakan. Salah satu yang paling penting, tentu saja lip cream. Dibanding perona bibir lain seperti lipstik, lip cream memang bisa berdampak pada keringnya bibir. Tenang, kamu bisa mengatasi ini dengan menggunakan lip balm terlebih dahulu.

Hindari ruangan ber-AC

Berada dalam jangka waktu lama di ruangan ber-AC juga bisa membuat bibirmu jadi keirng, lho. Udara dingin yang ditiupkan pendingin ruangan itu bisa membuat bibir jadi tampak pecah-pecah. Namun jika kamu tidak bisa lepas dari ruangan ber-AC, kamu tetap bisa gunakan cara-cara lain seperti menggunakan lip balm dan menjaga asupan air putih.

Jangan lupa lip balm!

Produk kecantikan yang satu ini jangan sampai ketinggalan, ya. Lip balm bisa digunakan untuk memberi kelembapan pada bibir. Dengan begitu, bibir pun tidak mudah kering. Oleskan lip balm sebelum menggunakan pemerah bibir bisa membantu memberi kelembapan.

Garam, hindari lebih baik

Konsumsi garam berlebih juga bisa berpengaruh pada kondisi tubuh, lho. Garam bisa mengikat cairan dalam tubuh sehingga tubuh jadi merasa dehidrasi. Akibatnya, bibir jadi kering. Duh, nggak mau kan? Yuk, mulai takar lagi asupan garam dalam menu sehari-hari kita.

asupan untuk diet keto

Psst… Ini Asupan untuk Diet Keto

wisata kuliner Bandung

Spot Wisata Kuliner Terbaik di Bandung