in

Hindari Warna Bibir Gelap Pakai Cara-cara Ini

warna bibir gelap
Foto: pexels

Ngobrolin.id — Punya warna bibir gelap kadang bikin kaum hawa nggak pede. Penampilan pun jadi merasa kurang maksimal. Belum lagi, kadang ada lipstik yang nggak bisa menutupi warna bibir asli tersebut.

Ternyata, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan warna bibir gelap, lho. Salah satunya dengan melakukan scrub atau menghilangkan sel kulit mati pada bibir. Ada beberapa cara sederhana yang bisa kamu coba. Plus, bahan-bahan yang digunakan pun alami.

Lemon dan gula

Gunakan kombinasi lemon dan gula untuk mengurangi warna bibir gelap. Caranya adalah dengan mengiris lemon menjadi beberapa bagian. Kemudian, celupkan irisan lemon pada gula pasir biasa.

Gosokkan irisan lemon tersebut ke seluruh bibir. Lakukan dengan lembut dan perlahan, ya! Lakukan ini selama tiga sampai lima menit.

Kunyit dan tomat

Kamu juga bisa menggunakan bahan alami yang lain untuk mengatasi bibir gelap. Kombinasi kunyit dan tomat ternyata juga bisa digunakan, lho. Caranya dengan mencampurkan kunyit yang sudah dihaluskan dengan buah tomat.

Oleskan campuran tersebut di bibir kamu. Kemudian, biarkan 20 menit. Jika sudah, bilas sampai bersih. Jika dilakukan dengan rutin tiga kali dalam seminggu, bibir gelap bisa berkurang, lho.

Madu

Makanan yang satu ini memang sudah teruji kaya khasiat dan manfaat. Nggak cuma di bidang kesehatan, madu juga ternyata punya manfaat buat kecantikan dan perawatan tubuh, lho. Salah satunya, biar bibir nggak berwarna gelap.

Cara menggunakannya adalah dengan mengoleskan madu dengan lembut ke bibir kamu. Kemudian, biarkan madu sampai benar-benar kering. Kamu juga bisa biarkan semalaman. Jika sudah, bilas dengan air. Jika dilakukan dengan rutin, bibir pun akan berwarna lebih indah.

Gula dan minyak kelapa

Kamu juga bisa pakai kombinasi dua bahan makanan ini sebagai lip scrub, lho. Caranya adalah dengan mencampurkan gula putih yang biasa digunakan untuk membuat makanan atau minuman. Campurkan dengan minyak kelapa dan aduk rata.

Campuran yang kamu buat usahakan berbentuk pasta, ya, agar mudah digunakan. Jika sudah, gosokkan pada bibir dan pijat lembut selama lima menit untuk mengangkat sel kulit mati yang bikin warna bibit jadi kusam. Bilas dengan air jika sudah, ya.

strategi story telling

Strategi Story Telling dalam Pemasaran Produk

seni grafis

Macam-Macam Seni Grafis Unik