in ,

Hindia dan Rara Sekar Hadirkan ‘Membasuh’ yang Membasuh

Membasuh ala Hindia dan Rara Sekar yang menyejukkan jiwa

Hindia dan Rara Sekar
Foto: instagram wordfangs

Ngobrolin.id — Musisi Hindia dan Rara Sekar melahirkan satu lagu yang sangat layak kamu dengarkan. Berjudul Membasuh, lagu yang dibawakan oleh duo penyanyi bersuara merdu ini akan benar-benar ‘membasuh’ sebagian permasalahan hidupmu. Sudah dengar?

Lagu Membasuh merupakan kolaborasi kedua Hindia yang dirilis pada tahun ini. Sebelumnya, ia dan Sal Priadi telah lebih dulu menyanyikan Belum Tidur yang banyak mendapat sambutan positif dari kalangan pencinta musik nonlabel.

Membasuh menjadi istimewa karena judul lagu tersebut juga merupakan judul album kedua milik Hindia. Pengisi gitar akustik yang menjadi musik latar dalam lagu ini adalah Ibnu Dian, personil grup band Matter Halo. Terhitung, lagu ini merupakan single kelima yang dilepas oleh penyanyi bernama asli Daniel Baskara Putra ini.

Hindia dan Rara Sekar
Foto: instagram wordfangs

Berbeda dengan pendahulunya, Membasuh mengambil tempo lagu yang lebih lambat. Tempo lagu ini sangat cocok degan Rara Sekar yang juga merupakan mantan vokalis Banda Neira. Lagu-lagu yang dinyanyikan Rara Sekar memang umumnya lagu dengan tempo yang lembut.

Namun, ciri khas Hindia ataupun Baskara dengan .Feast-nya yang sangat up beat justru tidak hilang. Membasuh seolah bisa menunjukkan warna lain dari musikalitas Hindia yang selama ini didominasi ketukan drum ataupun petikan bass yang kuat.

Perbedaan lain yang terdapat pada lagu ini adalah soal durasi. Lagu Hindia umumnya dibuat dengan panjang lagu berkisar 3—4 menit saja. Sementara, Membasuh bisa kamu dengarkan hingga sepanjang 6 menit 11 detik.

Jangan sangka kamu akan bosan, kolaborasi ciamik Hindia dan Rara Sekar akan menyihirmu masuk ke lirik yang terdengar dalam. Sama seperti banyak lagu Hindia yang dibuat untuk menyentil kehidupan sehari-hari orang kebanyakan, begitu pula dengan Membasuh.

Lagu ini diawali dengan petikan gitar lembut dan suara rendah Hindia yang menyanyikan lirik tentang pemberian yang tak kembali. Inti lagu ini mengalun dalam lirik-lirik berikutnya bahwa hidup ini tak hanya soal meminta dan menerima.

Memberi dan mengasihi kadang jadi momok bagi orang yang mengharap pamrih. Padahal, seharusnya manusia tak berpikir tentang bagaimana kebaikan akan dibalas. Bahkan, jika mungkin, dalam keadaan kering sekalipun, kita tetap bisa ‘membasuh’ sesama. Walaupun banyak keterbatasan, kita tetap harus berbagi.

Konon, single ini tercipta berkat Petra Sihombing memberi Hindia sebuah gitar akustik. Keesokan harinya, Hindia membuat single ini. Pembuatannya selanjutnya dibantu oleh Ibnu Dian dan Dicky Renandra.

Di YouTube, kamu bisa menyaksikan video musik ini yang sudah dipublikasikan oleh Sun Eater sejak 17 Juli 2019 silam. Di sini, kamu akan disuguhi aneka video hasil kiriman penggemar. Konsep yang sama yang biasa disajikan oleh Hindia, dengan berbagai video menarik yang membuat pemirsa memanja mata.

rekomendasi tempat wisata angker yang terkenal di Indonesia

4 Tempat Wisata Angker yang Terkenal di Indonesia

cara menghemat baterai ponsel

Tutoral Menghemat Baterai Ponsel Saat Mati Listrik