in ,

Hobi Kulineran? Yuk, Jadiin Duit

Siapa bilang kulineran cuma menguras dompet

Hobi kulineran
Foto: freepik

Ngobrolin.idHobi kulineran jadi salah satu alasan sebagian orang nggak bisa berhemat. Terutama, saat ada jenis makanan baru yang hits atau diskon menyerbu. Duh, gimana mau hemat? Sebenarnya, ada cara supaya hobi kulineran kamu tetap jalan tapi ramah kantong, lho. Bahkan, hobi tersebut bisa menghasilkan uang jika kamu lebih jeli lagi. Penasaran caranya?

Agar hobi kulineran jadi penghasilan, kamu bisa menyalurkannya dengan cara menjadi food vlogger. Sudah banyak  food vlogger yang membuat konten untuk diunggah ke channel YouTube milik mereka. Sebut saja Magdalenaf, Ria SW, dan Tanboy Kun.

Vlog sederhana mulai dari mencoba makanan baru, hingga vlog menantang seperti mencicipi makanan unik dan esktrem bisa kamu jajal untuk diunggah ke media sosial. Lumayan, kan, jika banyak yang nonton kamu akan mendapatkan uang. Pun, kamu berkesempatan untuk mencoba makanan gratis yang biasanya diminta oleh owner restoran sebagai endorse.

Selain dalam bentuk video, kamu juga bisa mengabadikan makanan dalam foto, lho. Doyan ngemil tapi jago fotografi? Fix banget kamu cocok untuk menjadi food photographer. Abadikan dengan lensa kamera betapa nikmatnya suatu makanan. Beuh, dijamin bikin yang lihat foto kamu jadi ngiler dan laper.

Beberapa restoran dan tempat makan sangat membutuhkan jasa ini, lho. Jasa food photographer biasa digunakan untuk mempercantik halaman sosial media dan promosi online lainnya. Psst… pemilik restoran biasanya akan mengizinkanmu mencicipi menu baru mereka juga, lho.

Masih berhubungan dengan dunia fotografi, pekerjaan di bidang makanan lain yang tak kalah seru adalah food stylish. Hobi kulineranmu akan tersalurkan dengan menata berbagai jenis makanan supaya indah saat difoto dan acuan untuk disajikan.

Sebagai food stylish, perusahaan makanan atau restoran akan memintamu untuk menghias menu yang mereka sajikan. Biasanya, food stylish akan memadupadankan menu dengan berbagai hiasan lain. Secara visual, makanan yang disajikan pun akan lebih menggoda.

Terakhir dan tidak kalah seru, kamu bisa menjadi koki untuk menyalurkan hobi kulineran. Menjadi koki tak melulu harus berada di restoran atau hotel ternama, lho. Kamu bisa memulai dari cara sederhana.

Kamu tentu punya makanan favorit, dong. Mulailah menjadi koki dengan membuat makanan tersebut. Karena hobi banget mengonsumsinya, pasti kamu sudah tahu rasa seperti apa yang kamu inginkan. Jika sudah berhasil, kamu bisa memodifikasinya dengan bahan tambahan lain.

Hasil karyamu bisa kamu unggah melalui video atau foto untuk menghasilkan uang. Selain itu, berjualan masakan yang kamu buat sendiri juga dapat kamu lakukan hingga memperoleh keuntungan.

kedekatan ibu dan anak

Dekat dengan si Kecil Bukan Halangan Buat Working Mom

Hari Batik Nasional

Sambut Hari Batik Nasional, Sudah Tahu Motif Batik Populer Nusantara?