in

Horor Sampai Romance, Ini Film tentang Pendaki Gunung

Film tentang pendaki gunung
Foto: instagram

Ngobrolin.id Film tentang pendaki gunung bukan sekali dua kali pernah mengisi layar lebar Indonesia. Beragam genre mulai dari drama, horor sampai romance, film-film ini pernah menghiasi layar bioskop Indonesia. Yuk, simak apa saja film tentang para pendaki gunung tersebut.

5 cm

Film yang diperankan oleh aktor dan artis kawakan ini meraup kesuksesan yang sama, menyusul novelnya yang sudah lebih dulu best seller. Diadaptasi dari novel kenamaan karya Donny Dhirgantoro dengan judul serupa, film ini mengambil latar gunung tertinggi di Pulau Jawa, Semeru.

Mengikuti film ini, kamu bakal diajak terlibat kisah cinta dan persahabatan yang rumit antara Genta (Fedi Nuril), Zafran (Herjunot Ali), Riani (Raline Shah), Ian (Saykoji), Arial (Denny Sumargo), dan adik Arial, yaitu Adinda (Pevita Pearce).

Konflik membawa mereka mencapai puncak Mahameru dengan banyak drama. Konon, kesuksesan film ini membuat orang-orang yang berkeinginan mendaki Gunung Semeru melonjak drastis.

My Trip My Adventure: The Lost Paradise

Siapa yang nggak tahu acara televisi yang satu ini? My Trip My Adventure merupakan program TV yang tayang sejak 2013. Dipandu banyak host, MTMA bakal ngebawa kamu keliling Indonesia dan memasuki berbagai daerah terpencil untuk mengeksplor kekayaan alamnya.

Mengikuti kesuksesan MTMA sebagai program TV, film ini mengambil setting di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Secara keseluruhan, film ini bercerita tentang behind the scene yang terjadi di balik syuting MTMA yang dilakukan setiap minggunya.

Romeo dan Rinjani

Dari judulnya aja udah keliatan ya, guys, kalau film ini bercerita tentang pendakian gunung. Sempat menuai kritik pedas dari para pendaki lantaran baju yang dikenakan si pendaki dalam film tak sesuai dengan prosedur keselamatan pendakian, tapi film ini tetap dirilis dengan dibintangi Deva Mahendra, Alexa Key, dan Kimberly Rider.

Cerita bermula ketika Ralin (Kimberly) meminta Romeo (Deva) untuk menikahinya. Namun, karena masih terikat kontrak kerja sebagai fotografer, Romeo memutuskan untuk menyelesaikan pekerjaannya di Gunung Rinjani. Di sana, ia justru bertemu dengan Sharon (Alexa).

Soe Hok Gie

Film yang menceritakan perjuangan mahasiswa dalam memperoleh keadilan dari pemerintah ini memang cenderung lebih “berat” konfliknya ketimbang film-film tentang pendakian yang lain.

Maklum ya, guys, film ini diangkat dari kisah nyata Gie, seorang aktivis mahasiswa pada 1960. Gie memiliki hobi mendaki gunung, dan pada film yang digarap langsung oleh Riri Reza ini, kamu bakal melihat keindahan Gunung Gede Pangrango dan Lembah Mandalawangi.

Pencarian Terakhir

Dirilis tahun 2008 silam, film ini menceritakan tentang pendakian lima orang, yaitu Sita dan adiknya, Gancar, Oji, Tito dan Bagus ke Gunung Sarangan, Sukabumi, Jawa Barat. Perjalanan menuruni gunung membuat Gancar terpisah dan dinyatakan hilang.

Dibantu tim penyelamat, Sita dan kawan-kawan pun berjuang mencari Gancar. Misteri hilangnya seseorang saat mendaki gunung memang bukan hal baru. Film ini juga memberikan edukasi tentang tata krama saat menaiki gunung.

Sagarmatha

Film berdurasi 98 menit yang dirilis pada 2013 ini dibintangi oleh Nadine Chandrawinata selaku Shila dan Ranggani Puspandya sebagai Kirana. Persahabatan Shila dan Ranggani membawa mereka berpetualang menuju puncak tertinggi dunia, Himalaya di Nepal. Selama perjalanan, satu per satu pertanyaan hidup mereka terjawab. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, baik Shila maupun Kirana pun mulai mempertanyakan sikap satu sama lain.

desa wisata instagramable

Ribuan Desa di Indonesia Siap Jadi Objek Wisata Instagramable

makanan terfavorit di dunia

6 Makanan Terfavorit di Dunia, Sala Satunya Punya Indonesia Lho