in

Ide Bisnis Online Kecil-kecilan Selama Masa Pandemi Covid-19

ada banyak ide bisnis kecil-kecilan yang bisa dilakukan selama pandemi

ide bisnis online
foto: pexels

Ngobrolin.id — Untuk mengisi waktu luang selama masa pandemi Covid-19, kamu bisa memanfaatkan media sosial untuk bisnis online. Saat ini apa-apa sudah serba digital dan jualan pun bisa sangat mudah dilakukan melalui media sosial. Berikut ini ide bisnis online yang memiliki permintaan tinggi selama masa PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar).

Frozen food

Frozen food menjadi penolong di tengah masa pandemi karena tidak semua orang memiliki waktu serta keahlian untuk masak. Peluang frozen food semakin baik karena makanan tersebut masih bisa disimpan dalam jangka waktu yang lama di dalam freezer kulkas sehingga tidak harus langsung habis dimakan. Makanan ini bisa dikonsumsi kapan saja dengan cara yang mudah, cukup tinggal goreng, kukus, atau rebus sudah jadi.

Beberapa frozen food yang sering diminati adalah risol, kebab, dimsum, bakso, otak-otak, tempura, piscok, chicken wing, dan masih banyak lagi. Kamu bisa membuatnya sendiri atau mencari supplier yang sudah terjamin enak dengan harga yang terjangkau.

Jajanan cepat saji

Kalau frozen food bisa disimpan dalam jangka waktu yang lama di dalam freezer, saat ini banyak jajanan yang bisa langsung diolah sendiri di rumah dengan bumbu yang sudah disediakan. Dengan begitu, kebersihan makanan akan lebih terjaga.

Konsepnya seperti mi instan, kamu hanya perlu merebus atau mengolahnya sebentar, lalu tambahkan bumbu yang sudah disediakan dan makanan pun sudah siap santap. Jajanan cepat saji yang sering dipasarkan adalah seblak, batagor, cilok, tom yum, dan masih banyak lagi.

Fashion

Ide bisnis online untuk fashion memang seperti tidak ada matinya. Tren bisnis ini masih bisa terus bertahan jika pengelola bisa melakukan berbagai inovasi serta mengikuti perkembangan zaman. Selain itu, memang saat ini sudah terbukti bisnis fashion online sangat berpotensi, banyak toko baju yang awalnya hanya memulai dari toko online dan kini sudah memiliki toko offline yang bisa langsung didatangi oleh pembeli.

Jika kamu tidak bisa memasak dan lebih suka dengan fashion, jualan barang-barang fashion seperti baju, jilbab, celana, rok, kaos kaki, hingga sepatu secara online juga cukup menjanjikan, kok! Jika modal yang dimiliki terbatas, kamu bisa menjadi dropshiper terlebih dahulu.

Jamu, herbal, madu, serta suplemen kesehatan lainnya

Selain dari asupan makanan utama, manusia juga membutuhkan asupan nutrisi tambahan yang bisa didapatkan dari suplemen herbal seperti jamu, madu, habbatusauda, propolis, dan masih banyak lagi.

 

 

novel remaja islami

Rekomendasi Novel Remaja Islami, Pangeran Surgaku

makanan manis buka puasa

Makanan Manis Buka Puasa yang Bergizi untuk Tubuh Kamu