in

Ide Kado Unik dalam Jar Kaca yang Imut

Kamu bisa buat sendiri dan kreasikan sesuai keinginanmu.

Kado dalam jar
Foto: pexels

Ngobrolin.id Kado dalam jar (semacam botol atau stoples kecil) akan tampak lebih imut. Selain itu, kamu juga bisa membuatnya sendiri, lho. Kali ini Ngobrolin.id bakal bagi berbagai ide kado unik di dalam jar yang kamu bisa praktikkan sendiri.

Tempat jarum pentul

Bikin jar bekas sebagai tempat menaruh jarum pentul milikmu. Buat buntalan dari kain bekas atau dakron kemudian buntalkan dengan kain. Pasang di bagian atas tutupnya. Dan jadilah tempat jarum pentul. Bagian atasnya bisa langsung digunakan. Sementara, jar bagian dalamnya bisa menyimpan jarum yang masih baru.

Lilin aromaterapi

Jika kamu punya jar dengan ukuran mungil, kamu bisa mengisinya dengan lilin aroma terapi, lho. Kamu bisa buat sendiri lilin itu dengan mencairkan lilin yang sudah ada dan mencampurnya dengan esens dan pewarna. Kemudian, masukkan ke jar dan beri sumbu. Tutup bagian atasnya. Wah, pasti bisa jadi kado yang spesial nih!

Teh herbal

Isi bagian dalam jar dengan teh bubuk. Kalau kamu suka jenis teh lain seperti teh herbal, kamu bisa mengisinya juga. Pastikan beri hiasan di bagian luarnya ya, agar tidak polos dan semakin menarik. Karena tempatnya dalam jar, kamu bisa berikan teh ini dan awet hingga beberapa lama asalkan tidak lembap, ya.

Alat tulis

Jar juga bisa, lho, jadi tempat alat tulis yang menarik. Uniknya lagi, jar bisa ditutup sehingga alat tulis tidak mudah jatuh. Untuk membuatnya, pastikan jar yang kamu punya berukuran agak besar, ya. Beri hiasan di sekelilingnya dan jangan lupa masukkan berbagai alat tulis seperti pensil, pena, stabilo, dan sebagainya. Selain menarik, jar ini juga pastinya berguna.

Camilan

Kalau kamu mau buat lebih berguna lagi, bisa lho isi jar kosongmu dengan camilan manis. Pilih jenis makanan yang tidak meninggalkan kotoran ya, agar jar tampak lebih bersih. Kamu bisa memilih berbagai jenis permen sampai biskuit dengan tekstur yang tidak mudah hancur.

Bagaimana, apakah kamu sudah cukup dapat ide? Ngobrolin.id kasih saran lagi nih buat kamu. Kamu bisa tambahkan beberapa tulisan motivasi yang digulung kecil-kecil, kemudian masukkan bersamaan dengan barang tersebut di dalam jar.

Jika temanmu membuka hadiah tersebut, dia juga akan menemukan kata-kata motivasi darimu. Menarik kan?!

Gejala tifus

Kenali Tahapan Gejala Tifus

takjil unik khas daerah

Melancong Keliling Nusantara Cicipi Takjil Unik Khas Daerah