in ,

Ide Lomba 17 Agustus di Tengah Pandemi

Meskipun di tengah pandemi, perayaan 17 Agustus pasti bisa tetap berjalan dengan khidmat

lomba 17 agustus
foto: unsplash

Ngobrolin.id — Sebentar lagi Indonesia akan merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-75 tahun. Tak heran, saat ini sudah banyak pedagang bendera yang menggelar lapak di pinggir jalan. Salah satu kegiatan yang selalu rutin dilakukan setiap tahun di Hari Kemerdekaan adalah lomba 17 Agustus. Semua warga menyambut suka cita perayaan tersebut dengan membuat acara dengan bagus.

Namun, di tengah pandemi seperti ini pasti ada sesuatu yang berbeda. Di beberapa tempat yang masih masuk zona merah atau zona rawan pasti tidak diizinkan untuk menggelar acara yang membuat kerumunan. Nah, bagi kamu yang tetap ingin melaksanakan lomba 17 Agustus, tapi tetap dengan protokoler kesehatan yang aman, simak ulasan berikut ini.

Lomba memasukkan benang ke lubang jarum

Lomba ini sering banget dilakukan di beberapa tempat, memasukkan benang ke lubang jarum memang sangat menantang ya, apalagi untuk mereka yang tidak pernah menjahit. Nah! Lomba memasukkan benang ke lubang jarum bisa menjadi pilihan untuk meminimalisir kontak fisik antarpeserta, pelaksanaannya pun bisa menerapkan social distancing atau dilakukan secara virtual dengan video call, lho!

Tebak gambar

Kamu bisa menggunakan website gartic.io untuk melakukan perlombaan tebak gambar. Perlombaan ini dilakukan secara daring (online) sehingga kamu tidak perlu membuat kerumunan dalam satu tempat.

Lomba make up

Saat ini make up sudah menjadi hobi baru yang digandrungi oleh banyak orang. Tidak hanya wanita, banyak laki-laki yang juga pandai merias wajah model dengan ciamik. Di tengah maraknya tren make up kamu bisa mengadakan lomba make up, lho. Kamu bisa tentukan tema yang sesuai dengan Hari Kemerdekaan. Nanti, hasil make up difoto untuk dinilai oleh para juri sehingga lomba ini bisa dilakukan di rumah masing-masing.

Lomba sepeda hias

Lomba yang sudah ada sejak dahulu kini sepertinya lomba ini akan menarik dilakukan. Mengingat, saat ini tren sepeda juga sedang naik, banyak kalangan membeli sepeda untuk berolahraga atau digunakan sebagai alat transportasi. Peserta bisa menghias sepedanya sendiri dari rumah masing-masing dengan barang-barang bekas.

Lomba kostum atau outfit kemerdekaan

Biasanya saat Hari Kemerdekaan ada yang menyelenggarakan lomba fashion show. Nah, kamu bisa menggantinya dengan lomba kostum kemerdekaan secara virtual atau melalui foto, lho.

tempat gathering

Cara Menentukan Tempat Gathering Kelas atau Kantor dengan Mudah

tanda lahir

Mengapa Semua Orang Memiliki Tanda Lahir?