in

Ide Lomba 17 Agustus Online Biar Meriah Meski Virtual

lomba 17 agustus online
foto: Pixabay

Ngobrolin.id — Salah satu kebiasaan yang sering dilakukan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang jatuh setiap 17 Agustus adalah dengan mengadakan perlombaan. Masih sama seperti 2020, tahun ini sepertinya perlombaan 17 Agustus masih harus berlangsung secara virtual, mengingat pemerintah masih memberlakukan pembatasan kegiatan atau aktivitas masyarakat. Buat kamu yang sedang bingung, berikut ini Tim Ngobrolin kasih ide lomba 17 Agustus online yang meriah.

Lomba video pendek

Saat ini hampir semua orang bisa mengedit video bagus dengan menggunakan aplikasi media sosial seperti TikTok atau Instagram. Nah, kamu bisa memanfaatkan platform media sosial tersebut untuk dijadikan sebagai ajang perlombaan untuk mengadu kreativitas peserta lomba.

Selain itu, peserta tidak perlu repot-repot membuat konten yang susah dengan alat perekam yang mahal. Cukup dengan hape dan aplikasi editing video sederhana di hape, mereka sudah bisa membuat konten untuk lomba. Perlombaan ini juga bisa menjadi ajang promosi atau branding, lho!

Lomba artikel

Perlombaan artikel masih sering diadakan oleh beberapa instansi besar dan ini bisa menjadi ide yang bagus buat dilaksanakan.

Kamu bisa mengangkat tema artikel tentang kemerdekaan sesuai dengan segmentasi peserta yang akan ikut. Misalkan, jika kamu mengadakan untuk anak-anak sekolah, kamu bisa mengadakan tema “Arti Kemerdekaan Bagi Milenial”.

Tentunya, perlombaan ini sangat bagus untuk mengasah kreativitas serta kemampuan menulis peserta.

Lomba game online

Nah, lomba ini bisa membuat para penggemar game online senang. Kamu bisa menggunakan beberapa game online untuk mengadu ketangkasan mereka, misalnya Mobile Legend.

Lomba mewarnai online

Kalau kamu ingin mengadakan perlombaan untuk anak-anak, kamu bisa mengadakan perlombaan mewarnai online atau membuat kerajinan tangan.

Lomba kuis online

Kamu bisa memanfaatkan fitur di Instastory atau media sosial lainnya yang menyediakan fitur tanya jawab. Nah fitur tersebut bisa digunakan untuk mengadakan perlombaan kuis online. Nanti pesertanya tinggal menjawab pertanyaan tersebut, deh. Sangat mudah bukan?! Pastinya lomba ini bakalan menarik banget, apalagi jika diberi hadiah untuk pemenangnya.

Lomba selfie

Lomba terakhir yang cocok untuk dilakukan ketika pandemi COVID-19 ini adalah lomba selfie dengan tema kemerdekaan. Foto-foto yang diunggah oleh peserta lomba dapat menyemarakkan perlombaan, apalagi jika foto-foto tersebut dibuat dengan kreativitas.

 

kata cepu

‘Cepu’ Mulai Viral Kembali, Ternyata dari Sini Asal-Usul Kata Cepu

serti dendam

Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas Tayang di Dua Festival Luar Negeri