in ,

IIBF 2019, Yuk Datang ke Pameran Buku Murah

IIBF 2019
Foto: instagram

Ngobrolin.id—Bertempat di Jakarta Convention Center (JCC), Indonesia Internasional Book Fair atau IIBF 2019 diselenggarakan. Acara tersebut dibuka langsung oleh Gubernur Jakarta, Anies Baswedan, pada Rabu (4/9). Memasuki hari ketiga, sudahkah kamu bertandang ke sana?

IIBF 2019 diselenggarakan oleh Ikatan Penerbit Indonesia (Ikapi). Selain Anies Baswedan, acara pembukaan juga dihadiri oleh Wakil Kepala Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (Bekraf), yakni Ricky Joseph Pesik.

Tak hanya penerbit dalam negeri, IIBF 2019 juga diikuti oleh peserta pameran yang berasal dari luar Indonesia. Ada 44 booth pameran dari dalam negeri dan 11 booth yang diisi oleh peserta internasional. Booth tersebut diisi oleh 42 penerbit, perpustakaan nasional, perpustakaan kementerian, dan perpustakaan daerah.

Tahun ini, IIBF diikuti oleh peserta dari 20 penerbit berbagai negara. Selain itu, ada 45 peserta Internasional Partnership Program dari penerbit-penerbit luar Indonesia.

Tak hanya pameran, IIBF 2019 juga menyuguhkan banyak diskusi menarik. Diskusi tersebut tak hanya melibatkan peserta dari dalam negeri, tapi juga luar negeri. Salah satunya adalah diskusi buku bersama Jurgen Bosch, Direktur Frankfurt Book Festival bersama sastrawan Indonesia, Goenawan Mohamad.

Acara ini sendiri merupakan acara tahunan Ikapi. Sudah diadakan sejak 1980, kamu bisa berkunjung IIBF tahun ini hingga 8 September mendatang. Memasuki tahun ke-39 penyelenggaraan IIBF, kini  acara ini diselenggarakan di JCC tepatnya di Hall A.

Seiring banyaknya peserta pameran, pengunjung pun disuguhkan berbagai pilihan bacaan menarik. Mulai dari buku anak, nonfiksi, fiksi, hingga buku agama dijual dengan harga supermiring yang ramah di kantong.

Ditargetkan, IIBF 2019 dapat menarik massa hingga lebih dari 100 ribu orang. Jika kamu belum sempat berkunjung, kamu bisa mendatangi acara yang dibuka mulai pukul 09.00 WIB ini. Tak perlu terburu-buru sebab kamu bisa berlama-lama di sana hingga pukul 21.00 WIB.

Jika kamu bosan berburu buku pilihan, kamu juga bisa menyaksikan banyak  acara menarik lainnya. Sebagai bocoran, Sabtu ini kamu bisa menghadiri launching  buku ‘Si Juki: Seri Jalan-Jalan Thailand’ hingga mengupas buku ‘Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini’ yang sudah sangat ternama.

Jangan lupa juga untuk kunjungi berbagai booth menarik, salah satunya adalah booth milik PT Niaga Swadaya. Mulai dari novel, life style, hingga buku pertanian bisa kamu temukan di sini.

 

Zona Kalap

IIBF 2019: Zona Kalap yang Bikin Auto-kalap

Ahreum eks T-ara

Ahreum Eks T-ara Segera Menikah, Siapa Calon Mempelai Prianya?