in

Imbangi Diet Sehat dengan Olahraga Ini

Sehat bugar setiap saat

olahraga ringan
Foto: freepik

Ngobrolin.id — Apakah kamu sedang dalam program diet untuk mencapai berat badan ideal? Selain pola makan dan waktu makan yang diatur secara khusus, diet akan lebih optimal bila kamu melakukan aktivitas fisik, lho. Salah satunya dengan melakukan olahraga ringan berikut. Mudah dilakukan kapan saja, kamu pun bisa mencobanya di mana saja.

Berjalan

Berjalan bisa dilakukan sambil melakukan aktivitas lainnya. Kamu bisa berjalan kaki saat berangkat ke kampus atau kantor. Selain itu, kamu juga bisa berjalan di dalam mal atau pusat perbelanjaan sambil mencari barang atau sekadar cuci mata.

Dengan berjalan selama 50—70 menit sebanyak tiga kali dalam seminggu, kamu bisa menurunkan lingkar pinggang hingga 2,7 cm, lho. Kamu pun tidak perlu berinvestasi dengan membeli perlengkapan olahraga karena berjalan kaki bisa dilakukan dengan sepatu biasa. Hanya saja, pastikan alas kaki yang kamu gunakan nyaman dan tidak melukai, ya.

Berlari

Selain berjalan, berlari juga mampu meluruhkan lemak tubuh. Bahkan, dengan berlari, lemak tubuh bisa berkurang lebih banyak dibandingkan dengan berjalan kaki biasa. Lemak-lemak yang akan luruh umumnya berada di perut yang banyak menutupi lemak bagian dalam. Psst… tahukah kamu jika lemak perut ini sangat berbahaya? Lemak yang terdapat di perut bisa memicu penyakit jantung hingga diabetes.

Yoga

Sedang ingin berada di rumah saja? Tenang, kamu masih bisa melakukan yoga. Tak hanya lemak yang akan berkurang, yoga juga bisa mengurangi tekanan yang sedang kamu rasakan.

Olahraga ini bisa membakar sejumlah kalori dalam tubuh. Jika kamu melakukan yoga selama 90 menit tiap minggunya, kamu bisa menurunkan diameter lingkar pinggang hingga 3,8 cm, lho. Yuk, mulai mendatangi kelas yoga terdekat dan jika sudah ahli kamu bisa melakukannya sendiri di rumah.

Pilates

Selain yoga, kamu juga bisa melakukan olahraga kelenturan, yakni pilates. Selain kelenturan, pilates juga akan melatih kekuatan otot hingga ketahanan tubuh. Tak ayal bila pilates bisa membantumu membakar banyak kalori dalam tubuh.

Jika kamu rutin melakukan pilates selama 90 menit sebanyak tiga kali dalam seminggu, kamu bisa mengecilkan diameter lingkar pinggang, perut, dan pinggul. Pilates bisa jadi salah satu olahraga yang paling cepat membantumu mencapai berat badan ideal. Tapi, siap-siap badan pegal, ya, jika belum terbiasa.

Taylor Swift

Sudahi Kisruh, Taylor Swift Hendak Rekam Ulang Albumnya

resep cokelat sederhana

Mudah, Ini Aneka Olahan Cokelat Ala Mahasiswa