in ,

Influencer Luar Negeri nge-Prank Followers-nya dengan Konten ‘Liburan ke Bali’

ternyata banyak makna yang dilakukan oleh Natalia yang tak hanya sekedar nge prank penggemarnya.

liburan ke bali
foto: instagram @natalia__taylor

Ngoborlin.id — Apa yang kamu pikirkan jika melihat salah satu influencer yang kamu ikuti dalam media sosial pergi liburan ke luar negeri ke suatu tempat, pasti agak sedikit iri, ya?! Namun, apa yang kamu lihat dalam media sosial tidak semuanya benar. Bahkan, meskipun benar, kamu tidak tahu kondisi aslinya, bisa saja banyak hambatan yang mereka alami sebelum akhirnya bisa liburan ke bali.

Natalia Taylor, seorang YouTuber dengan 2 juta lebih subscriber sengaja membagikan beberapa postingan foto dengan lokasi ‘Pulau Bali’. Natalia membagikan beberapa foto tersebut dalam 3 postingan dan beberapa instastory untuk menguatkan kepercayaan para followers-nya bahwa ia sedang di Bali.

Namun, semua itu palsu. Natalia tidak benar-benar liburan ke Bali, ia hanya mengambil foto tersebut di beberapa spot yang dirasa mirip penginapan di Bali. Natalia tak tanggung-tanggung untuk menyewa jasa fotografer yang merupakan temannya sendiri demi mendapatkan foto yang benar-benar bagus.

Natalia bersama fotografernya pergi menuju toko penjual kebutuhan rumah tangga yang cukup ternama demi mendapatkan background yang sangat mirip penginapan. Pasalnya, pada toko tersebut menampilkan beberapa display ruangan dengan berbagai macam furnitur yang sudah di-mix and macth untuk memudahkan para pelanggannya menentukan pilihan.

Natalia pun tak lupa berdandan selayaknya sedang liburan, dengan make up, hairstyle, dan dress pink. Hal tersebut semakin membuat para penggemarnya percaya jika ia sedang liburan. Nyatanya, ia sedang berada di dalam kamar, memantau komentar dari para penggemarnya pada foto yang ia posting.

Pengalaman tersebut ternyata sengaja Natalia rekam untuk ditampilkan dalam kanal YouTube-nya. Natalia mengatakan, sebenarnya ia merasa bersalah menipu para penggemarnya yang sudah percaya dengannya.

Namun, aksi liburan palsu ini tidak ia lakukan tanpa alasan. Natalia ingin menyampaikan kepada para penggemarnya bahwa apa yang dilihat dalam media sosial tidak 100 persen benar. Banyak orang sengaja menyembunyikan beberapa bagian penting dalam hidupnya dari media sosial. Banyak pula orang yang berusaha untuk terlihat selalu bahagia, bepergian ke mana pun yang ia mau, tetapi semua itu hanya mimpi baginya, alias menipu.

Banyak pelajaran yang bisa diambil dari video yang berdurasi 13 menit 58 detik ini. Meskipun aksi Natalia tidak dibenarkan dengan menipu para penggemarnya dengan berpura-pura pergi liburan ke Bali. Namun, memang media sosial hanyalah sebuah platform yang bisa digunakan sebebas mungkin sesuai dengan penggunanya masing-masing. Oleh karena itu, penting untuk menggunakan media sosial dengan bijak agar tidak menjadi pengaruh ataupun dipengaruhi hal buruk.

Jangan hidup dalam media sosial dengan memercayai apa yang sepenuhnya ada di dalamnya dan membutuhkan pengakuan dari media sosial. Kamu bisa bahagia tanpa pujian orang lain dari media sosial. Kehidupan asli kamu lebih berharga dan mengasyikan. Membagikan momen boleh saja, tetapi jangan lupa untuk menghargai momen yang sedang kamu lalui saat ini.

 

 

rekomendasi film bulan maret

Rekomendasi Film yang Tayang pada Maret 2020

kekeibo

Mengatur Keuangan dengan Teknik Kakeibo