in

Ingin Cepat Promosi Jabatan? Boost dengan Cara-cara Ini

Cari tahu agar karirmu dapat naik lebih cepat

mempercepat promosi jabatan
Foto: freepik

Ngobrolin.id — Kehidupan sebagai ‘budak korporat’ ala milenial mungkin membosankan bagi banyak orang. Jika kamu bosan terus-terusan menjadi bawahan, ternyata ada cara, lho, untuk mempercepat promosi jabatan yang biasanya ditawarkan atasan. Penasaran bagaimana cara cepat promosi jabatan tersebut? Yuk, simak tips dari Tim Ngobrolin berikut.

Hal pertama yang harus kamu ubah adalah kedisiplinan. Salah satu penyebab atasanmu tidak merekomendasikanmu untuk dipromosikan adalah karena kurangnya disiplin pada dirimu. Lakukan tugasmu sesuai dengan jobdesk dan dengan batas waktu yang sudah ditentukan. Cara ini bisa dimulai dari hal yang paling sederhana, yakni datang ke kantor tepat waktu.

Selain disiplin, kamu juga harus tahu batasan kehidupan pribadi dan profesionalitas. Perlakukan rekan kerja dan atasanmu di kantor dengan baik dan bijak. Hindari bersikap egois dan hanya peduli pada dirimu. Terima masukan dengan lapang dada jika itu berkaitan dengan kinerjamu.

Profesionalitas ini erat kaitanya dengan komunikasi yang kamu bangun. Komunikasi yang baik antara kamu dan atasan dapat membuatnya semakin percaya bahwa kamu dapat diandalkan.

Terkesan sepele, tetapi menjaga komunikasi memang memiliki dampak yang luar biasa. Seseorang bisa terkena konflik dan drama di kantor juga bisa berawal dari adanya komunikasi yang kurang baik. Oleh karena itu, mulai hindari penggunaan kosa kata yang kurang mengenakkan untuk didengar, ya.

Selain itu, nggak ada salahnya, lho, untuk ikut banyak pelatihan yang menunjang skill pekerjaan kamu. Biasanya, fasilitas pelatihan ini disediakan oleh kantor. Sebab, skill yang kamu dapatkan nantinya diharapkan mampu meningkatkan kinerja kantor.

Namun, bila kantormu tidak mengikutsertakan karyawannya terlibat dalam berbagai pelatihan, nggak ada salahnya, lho, untuk mencari tahu sendiri mengenai hal ini. Bahkan, kamu akan mendapat apresiasi khusus karena memiliki ilmu yang lebih baik tanpa menggunakan fasilitas kantor. Nggak perlu show off, kamu cukup tunjukkan saja buktinya.

Terakhir, ambil peluang yang ada! Nggak perlu pakai cara ‘caper’ saat meeting, mengambil peluang bisa dilakukan dengan banyak cara elegan lain. Salah satunya dengan memberi solusi konkret bila atasanmu membutuhkan solusi atas masalah perusahaan. Solusi yang benar-benar berhasil akan ia ingat berkat jasamu.

Selamat mencoba, selamat berjuang wahai ‘budak korporat’!

obat keracunan

Tiga Jenis Obat Saat Kamu Keracunan Makanan

penyakit paru-paru

Penyakit Paru-paru yang Paling Umum Melanda