in ,

Ini 5 Pertanda Kamu Belum Siap Nikah

belum siap nikah
foto: Unsplash

Ngobrolin.id — Semua orang pasti paham kalau pernikahan bukan hubungan yang main-main sehingga harus dijalankan dalam keadaan yang sudah siap. Banyak orang yang mengatakan sudah siap menikah, tapi ada juga yang menyatakan bahwa dirinya belum siap nikah. Nah, buat kamu yang masih bingung termasuk golongan mana, sudah siap menikah atau belum, coba simak beberapa pertanda di bawah ini, deh.

Belum mampu mengatur keuangan

Materi menjadi salah satu hal penting yang harus dipertimbangkan ketika ingin berumah tangga. Masih ada beberapa orang yang masih kurang mampu mengendalikan kondisi keuangan sehingga lebih besar pengeluaran dibandingkan pemasukan.

Seberapa pun besar pemasukan, kalau kamu masih tidak mampu mengendalikan keuangan dengan baik, hasilnya akan sama saja. Jadi, mulai sekarang, mumpung masih jomlo, coba deh belajar mengatur keuangan.

Belum bisa percaya dengan pasangan

Membangun kepercayaan memang tidak mudah, sedangkan kepercayaan menjadi salah satu kunci kalau kamu sudah siap menikah dengan pasangan. Selagi masih ada yang mengganjal di hati, pasti kamu akan terus bimbang. Selain itu, kamu juga perlu dewasa untuk menjaga kepercayaan yang sudah diberikan oleh pasangan. Jangan mencuri-curi kesempatan di belakang pasangan.

Masih ada bayang-bayang masa lalu atau mantan

Kisah lama yang sudah sangat membekas memang cukup sulit dihilangkan. Kalau kamu masih bergelut dengan bayang-bayang masa lalu, baik itu dengan mantan maupun dengan hal-hal lain, sebaiknya selesaikan terlebih dahulu semuanya.

Masih ingin bebas dan belum siap menanggung peran istri

Kalau ini coba tanya hati kamu, apa sudah siap menjadi istri. Sebab, peran istri akan berbeda dengan peran pasangan dalam hubungan pacaran. Kalau kamu masih belum sanggup menjalaninya dan masih butuh ruang untuk bebas meraih impian yang belum tercapai, bisa dipastikan kamu belum siap menikah.

Lebih memikirkan pesta pernikahan dibanding kehidupan setelah pernikahan

Pesta pernikahan bakal jadi hari yang paling bahagia dalam hidup seseorang. Makanya, banyak yang sudah berandai-andai tentang pesta pernikahan impian. Sayangnya, hal tersebut malah membuat calon mempelai lupa mempersiapkan mental dan materi untuk kehidupan setelah menikah.

kayu partikel

Mau Beli Lemari yang Terbuat dari Kayu Partikel? Simak Dulu Kelebihan dan Kekurangannya!

plasma konvalense

Alasan Penting di Balik Donor Plasma Konvalesen