in

Ini Dia 10 Cairan Termahal di Dunia

cairan termahal di dunia
Foto: pixabay

Ngobrolin.id — Berbagai jenis cairan ada di muka bumi ini. Mulai dari air yang menyusun dua per tiga volume bumi, sampai cairan-cairan langka yang hanya ditemukan dalam jumlah sangat sedikit di dunia. Beberapa cairan tersebut didaulat sebagai cairan termahal di dunia. Ini dia 10 cairan termahal di dunia.

Darah manusia

Harga darah manusia dapat mencapai harga US$400 per liternya. Darah sendiri merupakan cairan dalam tubuh yang tidak bisa diproduksi secara sintetis. Agar bisa ditransfer antarmanusia pun, membutuhkan berbagai perlakuan yang rumit.

Gamma hydroxybutyric acid (GBH)

Zat ini terdapat secara alami di sistem saraf manusia. Namun untuk mendapatkannya, kamu harus merogoh kocek senilai US$660 untuk satu liter GBH.

Black printer ink

Tinta hitam untuk mencetak dibanderol dengan harga US$720 per liternya. Kebutuhan percetakan di media massa dan juga media lainnya sangat banyak.

Merkuri

Senyawa dengan simbol kimia Hg ini merupakan logam cair. Awalnya, merkuri digunakan dalam bidang medis dan pengobatan. Tapi, kini merkuri dianggap berbahaya dan cuma digunakan di bidang selain kesehatan. Untuk satu liter merkuri dihargai US$900 per liter.

Insulin

Insulin merupakan hormon dalam tubuh. Insulin digunakan untuk mengubah zat gula menjadi energi. Penderita diabetes mengalami kesulitan sintesis hormon insulin. Mereka membutuhkan insulin sintetis untuk memenuhi kebutuhan insulin mereka. Oleh sebab kebutuhannya yang tinggi, harga insulin pun dapat mencapai US$3.900 hingga US$26.400 per liternya.

Parfum Channel No. 5

Parfum merek Channel memang terkenal mahal dan prestisius. Namun, parfum yang paling mahal adalah parfum Channel No. 5 ini. Bagaimana tidak? Satu liternya dihargai US$6.900! Jadi, kalau memakai parfum ini wajib sedikit-sedikit aja, ya.

Darah kepiting horseshoe

cairan termahal di dunia
Foto: pixabay

Darah kepiting jenis horseshoe berwarna kebiruan ini digunakan untuk memeriksa produk medis terkontaminasi atau tidak. Karena fungsinya tersebut, darah ini cukup mahal yakni mencapai US$15.850 untuk satu liter darah kepiting.

Lysergic acid diethylamide (LSD)

Dikenal sebagai salah satu obat-obatan terlarang, harga LSD dapat mencapai US$32.500 untuk satu liternya saja, lho.

Bisa ular king kobra

Bisa ular king kobra sangat berbahaya jika masuk ke tubuh manusia. Namun, racun ini juga digunakan sebagai obat penawar dan campuran obat penghilang rasa sakit dalam dosis tertentu. Saat ini, bisa ular king kobra dibanderol US$40.400 per liternya.

Bisa kalajengking

Rekor cairan paling mahal dipegang oleh bisa. Ya, racun. Kali ini, racun kalajengking dibanderol dengan harga US$10.302.700 untuk satu liternya. Bisa kalajengking mengandung protein yang dapat dimanfaatkan sebagai obat untuk penderita gangguan autoimun.

gejala narkolepsi

Kenali Gejala Narkolepsi, Bisa Tiba-tiba Tidur Sendiri

Mak Beti alias Arif Muhammad

Mak Beti, Arif Muhammad, dan Penghasilannya yang Fantastis