in

Ini Dia 8 Food Vlogger Indonesia, Yakin Nggak Tergoda?

food vlogger Indonesia
Foto: instagram

Ngobrolin.id — Dunia YouTube Indonesia makin semarak dengan hadirnya banyak food vlogger Indonesia. Menampilkan makanan yang menggugah selera, cara penjelasan yang bikin ngiler, sampai berbagai tantangan mereka lakukan untuk meraup penonton. Yakin nih nggak bakal tergoda buat ikutan nyicip? Yuk, simak 8 food vlogger Indonesia!

Ken & Grat

food vlogger Indonesia
Foto: instagram

Nonton review makanan kayanya nggak lengkap tanpa kehadiran pasangan kekasih ini. Akun YouTube mereka telah di-subscribe lebih dari 1,1 juta orang. Berawal dari hobi kulineran bersama, keduanya memutuskan membuat channel YouTube berisi review makanan dalam berbagai program seperti Mahal vs Murah, Supermarket Food, Prank Battle, dan sebagainya.

Ria SW

 food vlogger Indonesia
Foto: instagram

Jika kamu suka nonton review makanan pedas, tentu udah nggak asing dong sama perempuan yang satu ini? Berpenampilan menarik ala gadis Korea, Ria SW memang lebih benyak me-review makanan pedas. Selain membahas seputar makanan, Ria SW juga sering jalan-jalan. Pertama kali mengunggah video di 2012, kini subscriber akun YouTube-nya sudah mencapai lebih dari 2,3 juta.

Nex Carlos

 food vlogger Indonesia
Foto: instagram

Nex Carlos adalah salah satu YouTuber daerah yang sukses bikin konten YouTube ramai diserbu penonton. Pria asal Pontianak ini punya jargon ‘makan cuy’ yang ia ucapkan dalam tiap videonya. Dari makanan kaki lima sampai menu kekinian sudah dia review. YouTuber ini punya lebih dari 1,1 juta subscriber, lho.

Jwest Bros

 food vlogger Indonesia
Foto: instagram

Jwest merupakan singkatan dari asal kedua pendiri akun ini, yaitu Jakarta dan West Javaalias Jawa Barat. Berbagai jenis makanan mulai dari makanan kaki lima, makanan bintang lima, sampai makanan esktrem sudah pernah di-review oleh keduanya yang kini punya jumlah subscriber 200 ribuan ini.

Tanboy Kun

 food vlogger Indonesia
Foto: instagram

Bara Ilham adalah sosok di balik akun Tanboy Kun ini. Pria asal Sumatera ini sudah banyak me-review berbagai makanan. Mulai dari makanan sehari-hari sampai berbagai makanan dalam porsi besar bisa kamu lihat ulasannya di akun dengan jumlah subscriber 2,5 juta ini.

Gerry Girianza

 food vlogger Indonesia
Foto: instagram

Gerry adalah seorang chef profesional yang punya akun YouTube sama dengan namanya. Pengalaman memasaknya hingga ke Amerika, bikin ulasannya di bidang kuliner bisa dipercaya. Lebih dari 500 ribu akun sudah mengikuti channel YouTube-nya. Ia tak hanya membuat review, tapi juga berbagi tips, trik, bahkan resep memasak.

Magdalena

 food vlogger Indonesia
Foto: instagram

Perempuan mungil ini sangat menunjukkan passion-nya di bidang kuliner dalam tiap videonya. Tak hanya makan makanan biasa, Magdalena juga kerap mengunggah aksi makan ekstrem di akun YouTube-nya, Magdalenaf. Perempuan cantik yang mengaku tak jago berdandan ini memiliki lebih dari satu juta subscriber.

Matkiding

 food vlogger Indonesia
Foto: instagram

Yang membedakan akun YouTube Matkiding dengan akun food vlogger lainnya adalah ia sama sekali tidak menampakkan wajahnya. Jika YouTuber lain akan menunjukkan aksi makan makanan lezat, Matkiding justru menunjukkan interaksinya dengan orang lain. Hingga kini, akun Matkiding sudah mengantongi subscriber sebanyak hampir 900 ribu.

Mak Beti alias Arif Muhammad

Mak Beti, Arif Muhammad, dan Penghasilannya yang Fantastis

bitterballen kentang

Suka Bitterballen? Yuk, Bikin Sendiri Bitterballen Kentang