in ,

Ini Dia Manfaat Memelihara Ikan Cupang

ikan cantik yang bisa menemani hari-hari kamu

memelihara ikan cupang
foto: pixabay

Ngobrolin.id — Ikan cupang merupakan ikan hias yang sangat mudah untuk ditemui di Indonesia. Penggemar ikan cupang pun sudah sangat banyak. Bentuknya yang ciamik serta warnanya yang indah seringkali mengundang perhatian orang untuk memeliharanya. Memang apa saja, sih manfaat dari memelihara ikan cupang. Simak ulasannya berikut di bawah ini.

Memperindah ruangan

Ikan ini memiliki bentuk dan warna yang indah. Jika ditaruh di ruangan seperti ruang tamu atau kamar, akan menambahkan kesan indah pada ruangan tersebut. Ukurannya yang mungil membuat ikan cupang cukup mudah untuk ditempatkan pada wadah yang tidak terlalu besar.

Menjadi hewan peliharaan yang dapat dijadikan teman

Untuk sebagian kasus orang kesepian, memelihara hewan merupakan hal yang dianjurkan untuk mengatasi rasa kesepian mereka. Dengan memelihara hewan, mereka dapat menyalurkan waku kosong dan sendiri mereka untuk memerhatikan binatang peliharaannya, salah satunya cupang.

Menjadikannya ladang bisnis

Memelihara cupang terbilang mudah sehingga banyak pedagang yang menjualnya. Bukan hanya cupangnya, pakan dan peralatan pendukungnya pun sudah sangat mudah untuk ditemui. Terlebih lagi, keindahan ikan cupang selalu berhasil menarik perhatian. Oleh karena itu, permintaan ikan  cupang ini tidak pernah padam.

Tidak membutuhkan aerator

Aerator merupakan pompa udara yang biasa digunakan untuk akuarium. Beberapa jenis ikan hias yang berharga sangat mahal membutuhkan fungsi aerator untuk memasok oksigen ke dalam akuarium. Hal ini berbeda dengan ikan cupang yang tidak membutuhkannya. Dengan begitu, proses perawatan terbilang cukup mudah dilakukan.

Harga terjangkau

Di balik bentuk dan warnanya yang menawan, ikan cupang memiliki harga yang terjangkau. Berbeda dengan ikan hias lainnya yang berukuran lebih besar sehingga berharga lebih tinggi (mahal). Namun jangan salah, banyak ikan cupang yang dirawat sedemikian rupa berharga jual tinggi, mencapai jutaan rupiah.

Mengurangi stres

Memelihara ikan cupang mampu meredakan stres dan kecemasan yang sedang diderita. Hal ini dikarenakan gerak ikan serta warna sisik ikan cupang yang mencolok mencuri perhatian mata.

MasukKampus di Semarang

Siswa-siswi SMA Semarang Ikuti Try Out MasukKampus

kesepian

Lakukan 4 Kegiatan Ini agar Kamu Tidak Merasa Kesepian