in ,

Ini Dia Rekomendasi Buku-buku Horor Lokal Terseram

rekomendasi buku horor lokal
Foto: instagram Kisah Tanah Jawa

Ngobrolin.id — Kamu suka dengan bacaan misteri dan berbau horor? Wah, pas banget nih karena Ngobrolin.id punya beberapa rekomendasi buku horor lokal buat kamu. Nggak cuma bikin merinding, sensasi lain yang bisa kamu dapatkan dengan membaca adalah kamu bisa membayangkan sendiri seperti apa wujud sosok menyeramkannya!

rekomendasi buku horor lokal
Foto: instagram Kisah Tanah Jawa

Selain bisa membayangkan sendiri sosoknya, buku horor lokal pastinya lebih menyeramkan, dong, karena ceritanya yang dekat dengan kehidupan sehari-sehari. Hantu-hantu lokal ala Indonesia juga dipastikan bermunculan di setiap adegannya.

Danur

Buku yang ditulis oleh penulis buku horor yang sedang naik daun ini terbukti memiliki kisah yang sangat seram. Diangkat ke layar lebar dan ditonton lebih dari 2,7 juta penonton.

Lewat buku ini Risa Saraswati menceritakan pengalamannya berkenalan dengan teman-teman hantunya. Mulai dari anak-anak Belanda, sampai makhluk-makhluk mengerikan. Risa harus tahan mendengarkan semua curhatan mereka.

Danur sendiri memiliki arti lendir berbau busuk yang keluar dari mayat yang sudah mulai membusuk. Beberapa tahun kemudian, buku ini disempurnakan dan judulnya diubah menjadi Gerbang Dialog Danur.

Maddah

Masih dengan penulis yang sama, kali ini Risa Saraswati menceritakan pengalamannya berteman dengan sesosok hantu anak kecil yang tinggal di rumah pamannya yang baru pindah. Awalnya, hantu tersebut hanya mengganggu. Lama kelamaan, si hantu tersebut malah bermaksud untuk mencelakai keluarga pamannya.

Buku setebal 306 ini menceritakan keberanian Risa meminta para makhluk pengganggu tersebut untuk kembali. Tapi mereka bingung, kembali ke mana? Duh, udah kebayang kan seremnya.

Kisah Tanah Jawa

Buku yang dirilis awal 2019 ini bercerita tentang ekspedisi @kisahtanahjawa yang merupakan kumpulan cerita para pencinta misteri yang ada di Jawa. Cerita mereka dikumpulkan dalam satu karya berjudul serupa.

Bisa dibilang, buku ini merupakan kumpulan kisah yang untuk menambah kesan horor, juga diberikan gambar ilustrasi. Gambar tersebut digambar di lokasi ekspedisi oleh seorang pelukis dari tim mereka.

Konon, ada salah satu sosok dari cerita tersebut yang bisa mendatangi pembacanya, lho. Tertantang dengan kengeriannya, guys?

Keluarga Tak Kasat Mata

Berawal dari thread Genta di forum Kaskus, kisah tentang keluarga yang tak kasat mata ini akhrinya menjadi novel tersendiri. Sama seperti kisah Risa Saraswati, buku ini juga merupakan pengalaman diri sendiri. Bedanya, ia tak mengalaminya karena memiliki kemampuan indigo seperti Risa atau tim ekspedisi Kisah Tanah Jawa.

Cerita ini bermula ketika Genta pindah kantor ke sebuah gedung yang dulunya adalah rumah sebuah keluarga. Genta dan kawan-kawannya sering mendapati kejadian di luar nalar. Satu per satu karwayan didatangi oleh sosok yang meninggalkan pesan.

Setelah rentetan teror tersebut membuat ia dan kawan-kawannya meminta bantuan Rere, salah satu teman yang bisa menghubungkannya dengan ‘mereka’. Namun, tak semua hal bisa diselesaikan. Akhirnya, Genta harus mencari tahu sendiri sebuah pertanyaan yang hanya bisa dijawab oleh ‘keluarga tak kasat mata’.

kado ultah buat teman

Bikin Sendiri Yuk Kado Ultah Buat Teman

Sisca  Soewitomo

Begini Perjalanan Karier Ibu Sisca, Ahli Kuliner Legendaris Indonesia