in

Ini Keuntungan Menjadi Jomblo Saat Semua Teman Sudah Berpasangan

keuntungan menjadi jomblo
Foto: Pixabay

Ngobrolin.id — Mungkin masih banyak dari di antara kalian yang saat ini berstatus jomblo. Well, you’re not alone. Meskipun semua temanmu sudah punya pasangan, bukan berarti kamu nggak bisa menikmati masa jomblomu, lho. Malah, keuntungan menjadi jomblo itu cukup banyak. Nih, beberapa di antaranya.

  1. Menikmati ‘me time’

Hidup sendiri artinya lebih punya banyak waktu untuk menikmati waktu sendiri alias ‘me time’. Saat teman yang lain punya masalah asmara dengan pasangan, kamu justru bisa hidup ‘bebas’ mencoba banyak hal baru tanpa campur tangan orang lain. Pengalaman bertambah, rasa stres pun cenderung lebih sedikit karena masih fokus pada urusan diri sendiri.

  1. Meresapi banyak pelajaran soal asmara

Meskipun berstatus jomblo, banyak sahabat kamu yang memilih curhat soal hubungan asmaranya padamu. Hal ini bisa menjadi kelebihan, karena kamu akan mendapat banyak pelajaran dari kisah cinta dan pengalaman sahabat kamu. Setidaknya, di masa yang akan datang—saat sudah bertemu tambatan hati—kamu akan berusaha untuk tidak ‘jatuh ke jurang’ yang sama, berkaca dari kisah teman-temanmu.

  1. Lebih dekat dengan keluarga

Tak dapat dimungkiri, saat menjalin sebuah hubungan, setiap orang cenderung lebih banyak menghabiskan waktu dengan pasangannya ketimbang keluarganya. Nah, saat kamu menjomblo, kamu justru masih punya banyak waktu yang bisa dihabiskan bersama keluarga sehingga menjadi lebih dekat. Nikmati dan syukurilah momen ini selagi bisa, ya!

  1. Kesempatan mengejar passion

Tentu banyak wanita karier yang masih bisa mengejar passion dan impiannya meski sudah menikah dan punya anak. Namun, dengan status jomblo, kamu bisa lebih fokus dalam mengejar karier. Tak ada pihak lain yang harus kamu pikirkan karena masih fokus pada hidup sendiri. Dengan begitu, kamu punya kesempatan yang lebih besar untuk mengejar karier saat ini.

  1. Mahir mengontrol hidup sendiri

Mirip dengan poin keempat, kamu punya banyak waktu dan tenaga untuk fokus hanya pada kehidupan sendiri. Mulai dari belajar, berkarier, menabung, hingga berinvestasi semuanya bisa kamu lakukan dengan fokus saat masih berstatus jomblo. Tak heran, para jomblo biasanya mahir mengontrol kehidupannya, baik dalam urusan finansial maupun karier dan bersenang-senang.

patbingsu khas Korea

Patbingsu, Es Serut Korea yang Populer di Indonesia

mendeteksi gangguan bipolar pada anak

Cara Mendeteksi Gangguan Bipolar pada Anak sejak Dini