in ,

Ini Nama Asli Upin dan Ipin Beserta Warga Kampung Durian Runtuh

Siapa yang baru tau cung tangan!

Nama Upin dan Ipin
foto: Instagram @upinipinofficial

Ngobrolin.idUpin dan Ipin merupakan film animasi asal Malaysia yang sudah sangat populer di Indonesia. Bahkan, tokoh kartun Upin dan Ipin sering dibuat menjadi desain gambar atau badut untuk menghibur anak kecil. Penggemar film animasi ini cukup beragam, mulai dari anak kecil hingga dewasa. Namun, tahukah kamu kalau nama Upin dan Ipin yang lengkap itu sedikit berbeda dari nama panggilannya?

Nah, berikut ini nama lengkap Upin dan Ipin beserta warga Kampung Durian Runtuh lainnya yang selama ini kita kenal hanya nama panggilannya.

Upin dan Ipin

Upin dan Ipin merupakan anak kembar yang tinggal bersama kakak dan neneknya. Kedua bocah ini terkenal seperti anak kecil pada umumnya yang senang bermain dan bereksplorasi. Yang jadi pembeda antara Upin dan Ipin hanya sehelai rambut di bagian kepala plontos mereka.

Dalam episode Bijak Sifir terlihat selembar kertas nilai ujian milik Upin yang mencantumkan nama lengkapnya, yaitu Aruffin bin Abdul Salam. Nah, karena mereka berdua adalah anak kembar, kemungkinan besar nama Ipin adalah Ariffin bin Abdul Salam.

Tok Dalang

Tok Dalang merupakan tetangga Upin dan Ipin yang terkenal di Kampung Durian Runtuh. Banyak episode animasi Upin dan Ipin yang menampilkan tokoh Tok Dalang. Meski dipanggil Tok Dalang, nyatanya Atok bukan dalang wayang, ya guys! Sebenarnya, nama asli Tok Dalang adalah Haji Senin bin Kamis. Informasi tersebut diketahui pada saat Atok diwawancarai sebagai salah satu narasumber di sebuah liputan berita.

Opah Upin dan Ipin

Upin dan Ipin memanggil neneknya hanya dengan sebutan Opah. Opah terkenal sebagai nenek yang penyayang dan lembut. Ternyata, nama asli Opah adalah Siti, nama tersebut terkuak ketika Kak Ros membacakan surat cinta dari Abdul Ghani dan Siti, neneknya Upin dan Ipin. Jadi, kalau begitu nama kakek kedua bocah kembar ini adalah Abdul Ghani.

Ismail bin Mail

Mail terkenal pandai berbisnis, bahkan semua barang yang ia punya bisa ia jual dengan harga 2 buah seringgit. Ibu Mail sempat memanggil dirinya dengan sebutan Ismail bin Mail. Cikgu di sekolah Tadika Mesra juga sering memanggil nama lengkap dirinya ketika Mail sedang berulah.

Mei-Mei

Kata comel sering kali disematkan pada Mei-Mei, anak kecil keturunan Tionghoa yang sering bersitegang dengan Ismail bin Mail. Ternyata, nama asli Mei-Mei adalah Xiao Mei Mei.

Kak Ros

Kak Ros terkenal sebagai kakak yang galak, tetapi sangat rajin. Siapa sangka kalau Kak Ros punya nama lengkap yang cukup keren, yaitu Jeanne Roselia Fadhullah.

hobi tidak biasa

Sederet Hobi Tidak Biasa yang Bisa Membawa Keuntungan

broker

IU Kembali Berakting di Film Broker