in

Ini Tanda Kamu Sudah Dewasa

tanda kamu sudah dewasa
Foto: Unsplash

Ngobrolin.id — Banyak di antara kita yang seringkali membandingkan hidup kita dengan orang lain. Bagaimana tidak, setiap kali kita membuka akun media sosial kita akan langsung dihadapkan pada etalase kehidupan orang lain. Sulit memang untuk menahan diri agar tidak iri dengan kenikmatan hidup orang lain. Namun jika berhasil melewatinya, itu berarti tanda kamu sudah dewasa.

Sekarang saatnya kita berproses untuk jadi pribadi yang lebih dewasa. Tak lagi gampang iri dengan kenikmatan hidup orang lain. Lebih baik fokus meningkatkan kualitas hidup kita sendiri. Meluangkan lebih banyak waktu untuk memenuhi berbagai prioritas utama dalam hidup. Tak lagi membuang-buang terlalu banyak waktu iri dengan kehidupan yang dimiliki orang lain.

Di balik keberhasilan dan kesuksesan orang lain, ada perjalanan dan perjuangan panjang yang digelutinya. Bisa jadi di balik sebuah senyuman ada duka yang sengaja disembunyikan. Kita tak pernah tahu perjuangan dan masalah yang dihadapi mereka, kan? Jadi, daripada iri dengan kenikmatan hidup orang lain, lebih baik kita meningkatkan motivasi diri kita untuk meraih impian dan target-target hidup kita.

Selain itu, ada proses yang harus ditempuh untuk menjadi pribadi yang lebih dewasa. Berbagai macam masalah dan ujian pun perlu kita taklukkan untuk bisa menjadi seseorang yang lebih dewasa dalam menyikapi situasi dan keadaan yang ada.

Semua itu ada prosesnya masing-masing. Dimulai dari lebih fokus meningkatkan kualitas hidup dan tak lagi terlalu sering iri dengan kenikmatan hidup orang lain, kita bisa menjadi pribadi yang lebih dewasa lagi.

Hidup ini dinamis. Kita akan terus berputar dalam menjalani hari-hari kita. Tak perlu terlalu sering iri dengan kebahagiaan dan kenikmatan yang didapat orang lain. Sebab, kita juga memiliki perjuangan sendiri. Bila kita terus-menerus tenggelam dalam perasaan iri pada hidup orang lain dan kecewa pada diri sendiri, bagaimana kita bisa menikmati hidup kita?

Saatnya kita menjadi pribadi yang lebih dewasa lagi. Tak perlu berlarut-larut tenggelam dalam drama dan fantasi kehidupan orang lain. Lebih baik kita perbanyak syukur dan mulai mengambil langkah baru untuk hidup yang lebih baik lagi.

cara menghilangkan bekas cacar pada anak

Cara Menghilangkan Bekas Cacar pada Anak

gim pahlawan

Developer Indonesia Bakal Luncurkan Gim Pahlawan 2020 Mendatang